Sabtu, 10 Maret 2018 13:25:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
April, Warga Condet Bisa Car Free Day
Car free day di bundaran Hotel Indonesia, Thamrin. (Ist)
Foto : istimewa
 

CIBUBUR - Keinginan warga Condet Jakarta Timur untuk bisa merasakan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor sepertinya akan segera terealisasi.

Hal ini tersinyalir pada saat kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bertemu dengan warga Condet. Dirinya menjanjikan akan menggelar CFD di sepanjang Jalan Condet.

"Condet akan punya car free day. Ini berkat prakarsa dari masyarakat, pemerintah dan dunia usaha semua bergabung," tutur Sandiaga saat menyambangi lapangan sepak bola Poncol di Jalan Batu Alam Jaya RT 007 RW 003, Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur, Minggu (10/3/2018).

Pernyataan Sandi terkait CFD tersebut, sontak langsung disambut antusisas warga dengan bertepuk tangan dan bersorak sorai gembira. "Hidup Pak Sandi, terimakasih pak," teriak warga.

Sandi menuturkan, gelaran CFD pertama kali di Condet akan digelar pada awal April 2018. Terkait pelaksanaanya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan pihak kepolisian setempat akan berkoordinasi untuk melancarkan berjalannya CFD Condet.

"Car Free Day mulai 1 April, kita akan punya Car Free Day di Condet," ucap Sandiaga.

Selain itu juga Sandiaga berharap, dengan adanya CFD di Condet, warga sekitar menjadi lebih sehat dan bisa semakin memperluas jaringan untuk bersosialisasi dan bermasyarakat. "Supaya warga Condet sehat semuanya, jaga ketertiban ya, siap ya," tutur Sandiaga.

Selain menggelar CFD, di Condet juga akan dibuatkan tugu yang berbentuk buah salak dan dukuh sebagai salah satu identitas ciri khas Condet. "Tugu Salak dan Dukuh Condet akan jadi destinasi wisata juga, nanti akan dibuat," ucap Sandiaga.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda