Cibubur > Laporan Utama

Antisipasi Banjir, Petugas Bersihkan Aliran Kali Cipinang

Jumat, 15 September 2017 16:44 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, membersihkan aliran Kali Cipinang
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, membersihkan aliran Kali Cipinang
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Pembersihan dilakukan dengan mengangkut lumpur dan sampah yang menyumbat aliran kali.

CIRACAS- Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, membersihkan aliran Kali Cipinang yang melintasi wilayah RW 12 Kelurahan Cibubur. Pembersihan dilakukan dengan mengangkut lumpur dan sampah yang menyumbat aliran kali.

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk membersihkan aliran Kali Cipinang supaya terjaga aliran airnya sehingga saat hujan lebat tetap lancar,” ujar Sub Koordinator PPSU Kelurahan Cibubur Rudi Gultom, Jumat (15/9/2017).

Dia mengatakan, sekitar 15 anggota PPSU diterjunkan untuk membersihkan aliran Kali Cipinang yang melintasi wilayah Cibubur tersebut.  Pembersihan tak hanya dilakukan di kali yang berada di RW 12 namun di beberapa RW lainnya.

“Mulai dari RW 02, 03, dan juga RW 10, semua aliran Kali Cipinang yang ada di Cibubur ini pokoknya,” sambung Rudi.

Rudi menambahkan, pembersihan aliran Kali Cipinang itu dilakukan untuk menjaga aliran kali tetap lancar serta bersih dari sampah. Hal itu untuk mengantisipasi meluapnya air kali yang kerap terjadi saat musim hujan tiba.

“Kita lakukan sebagai bentuk antisipasi saja karena kali ini langganan meluap kalau hujan deras tiba,” tandasnya