Anies Ingin Gelar Kompetisi Olahraga Tingkat RT
Cibubur > Laporan Utama

Anies Ingin Gelar Kompetisi Olahraga Tingkat RT

Kamis, 05 Januari 2017 13:53 WIB
Editor : Hanafie | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

kampanye anies
kampanye anies

Share this





Calon Wakil Gubernur DKI ingin membuat kompetisi olahraga tingkat RT dan RW untuk membangu warga sehat dan bahagia.

JATINEGARA- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji menggelar kompetisi olahraga secara rutin di tingkat RT maupun RW bila terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota. Kompetisi itu berguna membuat warga hidup sehat dan bahagia lahir batin. 

Anies mengungkapkan janji itu saat berkampanye di Gelanggang Remaja (Youth Center) Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2016). “Kompetisi olahraga membuat karakter disiplin, kerja keras, kerja tuntas, dan menaklukkan diri sendiri,” katanya. 

Ia menambahkan, selama ini, kompetisi olahraga lebih banyak diselenggarakan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan, pada 17 Agustus. “Kalau saya terpilih, kami akan adakan kompetisi olahraga di lingkungan sepanjang tahun, bukan hanya saat 17 Agustus,” ujarnya. 
 
Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menegaskan kompetisi olahraga tak hanya membangun manusia berkarakter tapi juga menciptakan kampung sehat. Pasalnya, Anies menjelaskan, di setiap kampung akan disediakan arena eskpersi atau tempat olahraga sehingga bisa membantu mengurangi polusi udara. 

 







Cibubur > Laporan Utama

Kampanye di Cipinang, Ini Kata Anies Baswedan

Senin, 16 Januari 2017 09:50 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Muhammad Azzam

Anies Baswedan di Cipinang, Jakarta Timur. (Azzam)
Anies Baswedan di Cipinang, Jakarta Timur. (Azzam)

Share this





Cagub Anies Baswedan sebut integritas tak hanya soal kejujuran.

CIPINANG - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan argumennya bahwa integritas tak hanya dinilai dari kejujuran. Argumen itu memang pernah dilontarkan Anies  ketika menjawab pertanyaan dari panelis debat Cagub, pada Jumat lalu(13/1).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bahkan menganalogikan intregitas yang hanya dinilai dari kejujuran. Maka tak ada bedanya dengan yang dilakukan oleh Firaun saat memimpin Mesir.

"Firaun juga berintregitas karena jujur. Jujur dalam mengungkap kekejiannya, jujur dalam memaparkan kuasanya, bahkan mengaku Tuhan,"kata Anies saat kampanye di Jalan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur Minggu (15/1/17)

Menurut Anies, berintregitas juga harus memihak pada nilai-nilai kebenaran, keadilan dan kepentingan orang banyak. Inisiator Indonesia Mengajar itu menekankan contoh dari integritas adalah berani menentang penindasan.

"Siapa yang berani berbicara reklamasi dengan ketegasan, kami akan menolak karena jelas meningkatkan ketimpangan,"tegas Anies.

Keberpihakan kepada kepentingan warga kecil ini juga yang dijadikan dasar Anies untuk mengentaskan kemiskiskina. Melalui tiga program unggulan yaitu pendidikan, lapangan kerja, dan pengendalian harga pokok, Anies yakin mampu menegakkan integritas sebagai pemimpin Jakarta bila terpilih.