Cibubur > Laporan Utama

Anies Ingin Gelar Kompetisi Olahraga Tingkat RT

Kamis, 05 Januari 2017 13:53 WIB
Editor : Hanafie | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

kampanye anies
Anies Baswedan saat berkampanye di Gelanggang Remaja Otista.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Calon Wakil Gubernur DKI ingin membuat kompetisi olahraga tingkat RT dan RW untuk membangu warga sehat dan bahagia.

JATINEGARA- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji menggelar kompetisi olahraga secara rutin di tingkat RT maupun RW bila terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota. Kompetisi itu berguna membuat warga hidup sehat dan bahagia lahir batin. 

Anies mengungkapkan janji itu saat berkampanye di Gelanggang Remaja (Youth Center) Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2016). “Kompetisi olahraga membuat karakter disiplin, kerja keras, kerja tuntas, dan menaklukkan diri sendiri,” katanya. 

Ia menambahkan, selama ini, kompetisi olahraga lebih banyak diselenggarakan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan, pada 17 Agustus. “Kalau saya terpilih, kami akan adakan kompetisi olahraga di lingkungan sepanjang tahun, bukan hanya saat 17 Agustus,” ujarnya. 
 
Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menegaskan kompetisi olahraga tak hanya membangun manusia berkarakter tapi juga menciptakan kampung sehat. Pasalnya, Anies menjelaskan, di setiap kampung akan disediakan arena eskpersi atau tempat olahraga sehingga bisa membantu mengurangi polusi udara.