Cibubur > Laporan Utama

Alfamart Cileungsi Bagi-Bagi Sembako kepada Veteran Perang

Minggu, 12 November 2017 14:47 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pembagian sembako kepada para veteran perang yang dilakukan Alfamart Cileungsi bertujuan melatih loyalitas dan rasa nasionalisme.

CILEUNGSI – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November yang jatuh pada Jumat (10/11), PT Sumber Alfaria Trijaya Alfamart cabang Cileungsi Bogor, menggelar bakti sosial pemberian santunan paket sembako kepada para veteran, Sabtu, (11/11).

Kepala Cabang Alfamart Cileungsi Rinekso Widyanto, dalam rilis yang diterima Infonitas.com, menyebutkan bakti sosial perusahaan bertujuan untuk melatih dan mengedukasi para karyawan memiliki loyalitas terhadap pekerjaan dan rasa nasionalisme.

"Dari para veteran kita belajar tentang sejarah perjuangan para pahlawan, dengan semangat nasionalisme dan patriotisme merebut kemerdekaan Indonesia," katanya.

Menurutnya, bakti sosial peduli veteran ini merupakan salah satu bagian dari program pertanggungjawaban sosial perusahaan yakni pilar keenam alfamart care, berupa kegiatan sosial kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, para karyawan Alfamart Cabang Cileungsi ini dilibatkan langsung dalam kegiatan membersihkan TMP Dreded, serta penyaluran satunan sembako. 

Kegiatan bakti sosial diawali dengan bersepeda motor bersama-sama dari kantor Alfamart cabang Cileungsi menuju TMP Dreded Kota Bogor. Diikuti sebanyak 120 karyawan Alfamart melibatkan 70 sepeda motor. 

"Sengaja touring bagian dari napak tilas, merasakan bagaimana gerilya zaman dahulu meraih kemerdekaan. Ini juga jadi bentuk bergerilya jaman kini memperingati Hari Pahlawan," kata dia. 

Sesampainya di TMP Dreded, 120 karyawan Alfamart Cabang Cileungsi itu bersih-bersih taman makan yang berjarak sekitar 8 km dari Kebun Raya Bogor ini dengan menggunakan peralatan kebersihannya. 

Selain membersihkan taman makam pahlawan ini, santunan juga diberikan kepada 15 veteran yang diwakilkan sembilan orang dari Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Bogor. 

"Harapan kita selain sebagai bentuk andil dan kepedulian Alfamart terhadap para veteran, juga menumbuhkan rasa nasionalisme para karyawan, semakin loyal kepada perusahaan, sehingga menumbuhkan semangat produktivitas," pungkasnya.