Cibubur > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Ahok Dipindah Atas Permintaan Polisi

Rabu, 10 Mei 2017 09:57 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

Ahok di LP Cipinang.
Ahok di LP Cipinang.
Foto : istimewa

Share this








Pernyataan Ahok dipindah atas permintaan polisi membantah kabar burung, bahwa keluarga tidak terima Ahok disamakan dengan penjahat.

CIPINANG – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Cipinang, Asep Sutandar menegaskan kepindahan tervonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan usul dari anggota kepolisian. Pernyataan tersebut membantah kabar burung, bahwa keluarga tidak terima Ahok disamakan dengan penjahat.

Asep mengatakan, pihak kepolisian memberikan usulan kepada Kementrian Hukum dan HAM agar mantan Bupati Belitung Timur itu dipindahkan dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Ya dengan polisi. Mengajukan memang dari kementerian, kami lapor kepada pimpinan di atas bahwa di sini situasi seperti ini dan diskusikan dengan Kapolres seyogyanya untuk dititipkan di Mako Brimob," kata Asep saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/5/2017).

Baca Juga : PPSU : Biar Ahok Dipenjara Kerja Tetap Jalan

Sebelumnya diketahui, suami dari Veronica Tan tersebut dipindahkan dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok sekira pukul 24.00 WIB, Kamis (9/5/2017) dengan kawalan penuh anggota kepolisian.

Dipindahkannya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut karena alasan keamanan Rutan Cipinang yang kapasitasnya sudah tidak mencukupi. Selain itu, banyaknya pendemo pendukung Ahok juga disinyalir jadi pemicu dipindahkannya tervonis kasus penistaan agama tersebut.