Cibubur > Laporan Utama

Adik Bakar Rumah Kakaknya Sendiri di Jatinegara

Minggu, 19 Maret 2017 12:39 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

 Ilustrasi Kebakaran rumah
Ilustrasi Kebakaran rumah
Foto : istimewa

Share this





Seorang adik membakar rumah milik kakaknya sendiri di Jalan Werdana, Balisemester, Jatinegara, Jakarta Timur lantaran memiliki ganguan jiwa.

JATINEGARA – Seorang pria gangguan mental membakar rumah sendiri di Jalan Werdana RT 08/01, Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur. Peristiwa yang terjadi Sabtu (18/3/2017) malam tidak ada korban jiwa, tetapi menyebabkan kerugian materi sebesar Rp 30 juta.

Pemilik rumah Fauzi mengatakan, kebakaran yang terjadi semalam tersebut atas perbuatan adiknya sendiri. Amukan si jago merah melahap bangunan dua lantai miliknya tersebut..

"Iya, adik saya sudah gangguan jiwa sejak puluhan tahun lalu. Usia adik saya sekarang sekitar 40 tahunan," kata Fauzi, Minggu (19/3/2017).

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya baru menerima laporan terjadinya kebakaran itu kemarin pada pukul 20.25 WIB.

"Pelapornya adalah Agung Sapri, petugas Satpol PP Kelurahan Jatinegara," ujar Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan enam unit kendaraan pemadam kebakaran, dan berhasil memadamkan kobaran api sekitar 15 menit. "Situasi terkini sudah padam," jelasnya.

Baca juga : Tuntut UMP, Ratusan Buruh Demo di JICT