Selasa, 02 Januari 2018 16:25:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
2018, TMII Fokus Benahi Kepadatan Pintu Masuk dan Sampah
Taman Mini Indonesia Indah (Ist)
Foto : istimewa
 

CIBUBUR - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengklaim sukses menggelar rangkaian acara perayaan malam pergantian tahun. Meskipun demikian, tetap ada beberapa catatan yang menjadi bahan evaluasi. Salah satunya penataan jalur pintu masuk.

Kabag Humas TMII Jerrimias Lahama mengatakan, penataan jalur masuk TMII ini mesti dibenahi. Menurutnya, selama musim liburan kali ini kepadatan selalu terjadi di area pintu masuk satu TMII.

"Memang kita sudah mencoba merekayasa dan mengurai kemacetan di pintu masuk, tapi tingginya angka kendaraan yang masuk membuat kami kewalahan," tuturnya pada Selasa (2/1/2018).

Pihaknya juga akan mengupayakan peningkatan jumlah lahan parkir. Karena selama ini pengunjung TMII yang berhenti sembarangan selalu menyumbang kemacetan.

"Biasanya pengunjung suka berhenti di anjungan atau danau, agar bisa makan siang bersama. Tapi sebenarnya kan mereka ini telah memakan badan jalan," sambung Jerri.

Selain masalah kepadatan di pintu masuk, mulai 2018, manajemen juga akan berbenah soal pengelolaan sampah. Dirinya mengatakan, akan berkoordinasi dengan manajemen dibidang tata lingkungan guna mengatasi sampah berserakan usai acara.

Manajemen TMII mengklaim selalu pro aktif mengingatkan pengunjung agar tak membuang sampah sembarangan. Menurutnya, pihak TMII, melalui pusat informasi telah berupaya mengingatkan wisatawan agar buang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Kami ingatkan wisatawan melalui speaker pusat informasi dan juga telah menyediakan 300 tempat sampah kecil di semua titik," jelasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda