Kamis, 24 Mei 2018 22:31:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id
Kepala Kantor Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara
Kepala Kantor Bazis Jakarta Timur Dwi Busara (Ist)
Foto : istimewa
 

CIBUBUR – Tahun 2018, Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) Jakarta Timur menargetkan perolehan dana ZIS mencapai Rp 32 miliar. Berbagai program untuk pencapaian dilakukan, agar target tersebut bisa tercapai.

Kepala Kantor Bazis Jakarta Timur Dwi Busara mengatakan, meski targetnya hanya Rp 32 miliar namun pihaknya optimis perolehannya bisa mencapai di atas Rp 40 Miliar.

Seperti tahun 2017 lalu, pihaknya menargetkan perolehan ZIS Rp 31,8 miliar, namun pencapaiannya bisa Rp 41,4 Miliar atau naik sekitar 20 persen.

"Target perolehan ZIS tahun ini Rp 32 miliar namun kami optimis hasilnya bisa di atas Rp 40 miliar," ujar Dwi Busara, Rabu (23/5).

Menurutnya, sampai saat ini, dari target Rp 32 miliar, dana ZIS yang sudah terkumpul baru  mencapai Rp 8,9 miliar atau sekitar 28,5 persen. Kehadiran bulan suci Ramadan, diyakini sangat mendongkrak dan mempercepat perolehan ZIS yang lebih tinggi lagi.

"Di bulan puasa ini minimal bisa mendapatkan Rp 4 miliar. Strategi lainnya adalah kerja sama dengan majelis taklim, sekolah dan perusahaan akan dimaksimalkan," tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda