Cibubur > Laporan Utama

1.508 Kendaraan Pengangkut Atlet Asian Games Uji Kir

Rabu, 18 Juli 2018 11:31 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter :

Uji kir mulai dilakukan di Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Jakarta Timur,
Uji kir mulai dilakukan di Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (16/7) (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Uji kir kendaraan pengangkut atlet dan official Asian Games di UP PKB Pulogadung dan juga jemput bola oleh petugas di lapangan.

CIBUBUR – Guna memastikan kelayakan armada yang akan mengangkut para atlet dan official Asian Games, sebanyak 1.508 kendaraan resmi Asian Games menjalani uji kir.

Uji kir mulai dilakukan di Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (16/7).

Kasubag TU UP PKB Pulogadung Fatchuri mengatakan, sejauh ini baru ada 237 armada yang jalani uji kir.

"Demi keamanan dan kenyamanan, armada angkutan Asian Games 2018 ini sudah kita mulai uji kir. Baru dimulai hari Senin kemarin dan target selesai akhir Juli," ujar Fatchuri, Selasa (17/7).

Uji kir tidak hanya dilakukan di UP PKB Pulogadung. Namun petugas juga melakukan jemput bola dengan melakukan ramp check kendaraan ke pul armada.

Kendaraan yang lulus uji kir maupun ramp check, langsung dipasangi stiker mini sebagai tanda lulus uji kir.

Menurutnya, armada angkutan Asian Games terdiri dari berbagai jenis dari beberapa operator. Seperti bus Transjakarta, minibus milik perusahaan swasta hingga mobil boks dan sedan.

Pemeriksaan dalam ramp check maupun uji kir ini di antaranya adalah pengecekan secara teknis maupun non teknis. Seperti pemeriksaan surat-surat kendaraan.

Kemudian fungsi-fungsi sejumlah peralatan, seperti rem, lampu, ban, klakson, wiper hingga bodi kendaraan dan sebagainya.

 

 

Berita Terkait