Minggu, 25 Februari 2018 14:14:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Tak Perlu ke Amerika, Pretzel Hadir di Metropolitan Mal Cileungsi
Kue Pretzel
Foto : Ronald Tanoso
 

CIBUBUR - Satu lagi pilihan baru bagi mereka yang suka berburu kuliner. Terutama pecinta makanan ringan seperti kue. Namun, sedikit berbeda dengan roti kebanyakan, kuliner satu ini dikenal dengan sebutan pretzel. Soal rasa, tak diragukan karena dijamin membuat ketagihan.

Ya, pretzel adalah sejenis kue asal Eropa yang berbentuk tiga simpul atau belitan berbahan dasar tepung terigu, air, gula dan ragi. Rasa asli kue ini asin gurih dan sedikit manis dengan diberi kilapan diatasnya. Teksturnya cukup bervariasi, ada yang lunak juga ada yang keras. Dan biasanya disajikan dengan aneka topping (dips).

Meski berasal dari benua biru, namun di Pennsylvania, Amerika Serikat, kue ini begitu populer dan telah menjadi pusat produsen Pretzel. Tak heran, jika berdiri sebuah toko pastry mendunia yang khusus menjual pretzel, bernama Auntie Anne's. 

Dari resep Pretzel Anne inilah yang kemudian menjadi produk andalannya dan dikenal dengan brand Auntie Anne’s sejak 1988. Kini Auntie Anne’s memiliki lebih dari 1330 gerai di AS dan negara lain. Di Indonesia sendiri cabangnya mulai buka pada tahun 1995.

“Ada sebanyak 37 store yang tersebar di Jabodetabek, Karawang dan Bandung. Kalau untuk store di Metropolitan Mal Cileungsi ini kita sudah berjalan sejak bulan September 2016,” ujar Tessa Bangun, Operation Support Auntie Anne’s Area Cileungsi. 

Dilanjutkan Tessa, pretzel ditempatnya terdapat 3 varian yang ditawarkan. Untuk jenis yang pertama adalah pretzel biasa yang tampilannya melingkar menyerupai bentuk hati. Kedua, adalah pretzel stik dengan bentuknya yang panjang. Dan ketiga adalah pretzel sosis dimana bahan daging yang digunakan untuk sosisnya itu sendiri adalah dari daging ayam dan sapi.

“Untuk varian rasa ada cinnamon sugar, caramel almound, sour cream and union, almound choco cream cheese, pepperoni, cheezy dog bites, jumbo cheese pretzel dog. Harga dibandrol mulai dari Rp 12 ribu  - Rp 33 ribu,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda