Cibubur > Kuliner

Ice Cream Asal Turki Ini Tengah Hits Loh

Sabtu, 16 Juni 2018 12:36 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Zahra Turkish Ice Cream
Zahra Turkish Ice Cream
Foto : Abdul Rahman

Share this








Selain memiliki rasa enak, Zahra Turkish Ice Cream memiliki keunikan tersendiri dalam penyajian kepada pelanggan.

CIBUBUR – Demam ice cream asal Turki mulai menjalar ke Indonesia. Selain Jakarta, minuman dingin bernama Zahra Turkish Ice Cream dapat dengan mudah ditemukan di pusat perbelanjaan di kawasan Cibubur.

Selain memiliki rasa lezat, penyajian Zahra Turkish Ice Cream cukup menyita perhatian publik. Begitu menghibur dengan cara atraksi yang disuguhkan kepada pelanggan. Dimana, sang penjual akan memainkan trik seru untuk mengelabui pelanggan yang hendak mengambil es krim.

“Penjual akan mengelabui pelanggan saat menerima es krim. Dimana, saat menerima dan hendak menjilat es krim ternyata hanya sebuah cone kosong  tanpa es krim di dalamnya,” jelas Pegawai Zahra Ice Cream Turki, Lutfi.

Menurutnya, cara unik ini terbilang ampuh menggaet pelanggan. Belum ada atraksi yang begitu aktraktif disajikan kepada pelanggan.

“Ini yang membedakan Zahra Turkish Ice Cream dengan ice cream sejenis lainnya,” tuturnya.

Sesuai namanya, Zahra Turkish Ice Cream berasal dari Turki yang dikenal dengan dondurma. Bahan utama produk ini adalah susu murni, gula murni serta campuran krim yang terbuat dari akar sejenis anggrek liar. Itulah mengapa, tekstur es krim ini sangat elastis, lentur dan tidak mudah mencair.

Zahra Turkish Ice Cream menawarkan 18 varian rasa. Diantaranya, hazelnut, coconut, mango, apple, lemon, melon, greem tea, durian dan kiwi. Pengunjung yang ingin menikmati kelezatan es krim ini harus merogoh kocek mulai dari Rp 30 ribu-an.

“Namun di kami hanya menyediakan tiga jenis varian yakni vanilla, coklat dan varian,” pungkasnya.  Kini, Zahra Turkish Ice Cream sudah hadir di Indonesia sejak 2015. Ada 6 – 7 cabang di Pulau Jawa dan Bali.