Cibubur > Kuliner

Festival Kreasi Budaya Betawi Didukung Warga Taman Bambu

Kamis, 12 April 2018 11:40 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ronald Tanoso

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur meninjau Taman Bambu.
Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur meninjau Taman Bambu jelang digelarnya Festival Kreasi Budaya Betawi.
Foto : istimewa

Share this








Adanya Festival Kreasi Budaya Betawi di Taman Bambu, Cipayung diharapkan mampu mendorong perekonomian warga setempat.

CIPAYUNG - Tim dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur meninjau ke Taman Bambu di Jalan Pagelarangan Raya, Kelurahan Setu, Cipayung pada Rabu (11/4/2018). Tinjauan tersebut sebagai upaya melihat kesiapan Taman Bambu jelang Festival Kreasi Budaya Betawi.

Camat Cipayung Iin Mutmainah memberikan apresiasi dan mendukung adanya Festival Kreasi Budaya yang akan berlangsung di Taman Bambu. Karena menurutnya, kegiatan tersebut bisa melestarikan budaya sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat sekitarnya.

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari aspirasi warga, saat dilakukan kerja bakti di Taman Bambu sekitar dua bulan lalu. Warga mengusulkan agar digelar Festival Budaya Betawi dan usulan ini direspons cepat," katanya saat dikonfirmasi pada Kamis (12/4).

Sebagai infomasi, tim dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur melakukan peninjauan ke Taman Bambu. Menurut rencana, taman tersebut akan dijadikan lokasi Festival Kreasi Budaya Betawi.

Kasubag TU Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Hasanudin mengatakan, bahwa peninjauan yang dilakukam pada Rabu kemarin ini untuk merencanakan tata letak seluruh sarana dan prasarana festival. Seperti panggung, stan, parkiran dan juga lokasi perlengkapan lainnya.

"Ya, jadi melalui kegiatan festival ini kami akan mengekplorasi seni budaya Betawi dan kearifan lokal di wilayah Cipayung. Maka dari itu, kami juga sangat mengharapka dan meminta dukungan semua pihak agar kegiatan berjalan sukses tanpa ada hambatan apapun," pungkasnya.

 

 

Berita Terkait