Selasa, 12 September 2017 17:00:00
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS
sate kambing
Istimewa
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Kambing merupakan salah satu daging favorit orang Indonesia setelah daging sapi dan daging ayam. Pasalnya, daging kambing dapat diolah menjadi bermacam hidangan seperti sate, nasi goreng, gulai, hingga tongseng.

Namun, seringkali masih banyak orang yang mengolah daging kambing dengan cara yang kurang tepat. Hal ini menyebabkan tekstur daging alot dan sulit dikunyah.

Menurut viva.co.id seperti lansirannya dari The Kitchen, Senin (11/9/2017), untuk memastikan bahwa daging kambing Anda empuk dan juicy, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan. Berikut ini dia antaranya;

- Potong semua jaringan lemak pada daging yang ingin dimasak. Lemak kambing memiliki rasa kurang enak yang akan meresap ke dalam daging, jika tidak dikeluarkan sebelum dimasak, dan akan membuatnya menjadi sangat padat dan keras.

- Tempatkan daging di dalam kantong plastik besar yang dapat ditutup kembali dan masukkan bumbu-bumbu. Baluri secara merata dan simpan minimal selama empat jam di lemari es. Merendam daging akan membantu daging tersebut tetap empuk dan juicy.

- Saat akan dimasak, diamkan dulu daging kambing di suhu ruangan. Masak daging perlahan dan pada suhu rendah dengan menggunakan metode memasak pilihan Anda. Daging kambing bisa dipanggang, dimasak lambat atau direbus.

Proses memasak yang panjang dan perlahan akan membantu serat daging yang keras untuk memecah, membuat daging lebih empuk.

Baca Juga : Doyan Kopi Indonesia? Ke Kopi Baris Aja

- Jangan langsung makan daging kambing yang baru matang. Diamkan dulu selama 10 menit di atas piring.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda