Cibubur > Kuliner

Begini Cara Membuat Pasta yang Bebas Repot

Rabu, 13 September 2017 11:01 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS

pasta
Istimewa
Foto : istimewa

Share this








Tidak harus ke restoran Italia untuk menikmati hidangan pasta yang lezat. Anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah.

JAKARTA – Pasta merupakan hidangan khas Italia. Pasta memiliki beberapa jenis seperti pizza, spagheti, fetucini, pene, dan masih banyak lagi. Untuk menikmati hidangan tersebut, umumnya Anda harus menuju ke restoran Italia terdekat.

Kini, Anda dapat membuat hidangan pasta nan lezat di rumah. Banyak resep di internet yang bisa Anda pilih sesuai selera. Bahan-bahan untuk membuat berbagai varian pasta dengan beragam saus berbeda, juga mudah ditemui di banyak supermarket.

Menurut viva.co.id seperti lansirannya dari Buzz Feed, Senin (11/9/2017), jika belum mahir memasak, ada beberapa tips memasak pasta yang dijamin akan membantu Anda:

-Jika Anda ingin membuat pasta panggang, rendam pasta di dalam air terlebih dahulu sehingga Anda tak perlu merebus sebelum memanggangnya. Anda cukup merendam pasta selama 30 menit.

-Namun, ketika Anda ingin memasak pasta biasa yang tak memerlukan proses pemanggangan, rendam pasta terlebih dahulu di dalam air selama satu setengah jam. Lalu rebus selama 60 detik untuk tekstur al dente yang sempurna.

-Anda juga bisa merebus pasta di dalam sausnya. Dengan begitu, pasta akan menyerap banyak cita rasa. Teknik ini paling cocok dilakukan jika Anda memasak pasta dengan saus yang creamy.

-Saat tak punya banyak waktu untuk merebus pasta, Anda bisa memasaknya di dalam microwave. Caranya dengan memasukkan pasta ke dalam mangkuk berisi air dingin. Masak di dalam microwave selama 10 menit. Untuk menjadikannya mac and cheese, Anda bisa langsung menambahkan susu dan keju cheddar ke dalam pasta yang baru matang.

Baca Juga : Hadirkan Kopi Senikmat Buatan Kafe di Rumah Anda

-Anda juga bisa memanfaatkan panci bertekanan tinggi atau slow cooker. Ini juga memungkinkan Anda memasak pasta bersama sausnya. Selamat mencoba!