Cibubur > Komunitas

VES Community, Kopdar Bareng Anak Istri

Rabu, 10 Januari 2018 16:30 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Ves Community
Ves Community
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Ves Community kerap kopi darat (kopdar) di berbagai tempat. Uniknya, para anggota kerap membawa anak istri agar lebih mempererat tali silaturahmi.

CIBUBUR - Suasana keakraban terlihat jelas dari komunitas Vitara, Escudo, dan Sidekick (VES) Community dalam kegiatan kumpul bareng atau ‘Kopi Darat' yang diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu (6/1) lalu.

Puluhan mobil anggota VES Community yang berasal dari Chapter Jabodetabek, Banten, Bandung, Sukabumi, Karawang, dan Tangerang Raya hadir dalam kegiatan kopi darat yang mengajak anak beserta istri dari para anggota VES Community untuk makan bersama, bercengkrama sambil bermain bersama.

“Kami ingin mempertemukan keluarga. Selama ini kan kalau lagi nongkrong bapak-bapaknya aja. Makanya, kami meminta para anggota untuk mengajak anak dan istrinya untuk ikut kopdar dan bermain di sini,”ujar Budi Jatmiko, Ketua VES Community kepada Infonitas.com, Sabtu (6/12/2018)

Budi mengatakan, jika sebenarnya kopi darat di lokasi yang sama juga pernah dilakukan sebelumnya. Kala itu, tak lain adalah kopdar VES Community Jabodetabek untuk pertama kalinya.

Menurut Budi,  kegiatan kopdar seperti ini akan menjadi agenda rutin yang bakal diadakan setiap 3 bulan sekali dengan lokasi kumpul yang berbeda-berbeda.

"Selain menjalin silaturahmi, yang terpenting dari acara ini adalah kami mau obrolin, saling tukar pikiran tentang rencana kegiatan yang akan VES Community lakukan di tahun ini,” ungkapnya.

Budi juga menceritakan kalau VES Community terbentuk dari kesamaan mencintai produk Suzuki. Komunitas ini bermula dari grup facebook para penyuka mobil Vitara, Escudo dan Sidekick.

Dari dunia maya mereka saling bertukar pengalaman soal perawatan mobil, sparepart, dan banyak lainnya sekutat mobil buatan pabrikan Suzuki ini.

Dari sana, akhirnya para penggemar mobil SUV ini memutuskan untuk membuat sebuah komunitas. Seperti nama mobilnya, Vitara, Escudo dan Sidekick, komunitas ini lantas disahkan dengan nama VES Community pada 6 Agustus 2012.

Memasuki usia enam tahun, jumlah anggota VES Community yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sudah mencapai ribuan orang. Komunitas ini terbagi dalam beberapa kelompok atau Chapter yang mewakili setiap propinsi. 

“Awalnya memang komunitas terbentuk lewat facebook. Tanpa disangka peminatnya cukup banyak. Terakhir, terdeteksi yang bergabung di facebook ada 8.563. Sementara untuk total member yang sudah memiliki call sign (stiker  nomor member) saat ini sekitar 2.940-an. Terakhir masih ada 400 nomor yang sedang nunggu (pembuatan call sign),” ujarnya.