Cibubur > Komunitas

Tempa Trainers Guild Wadah Advokasi Para Trainer

Senin, 16 April 2018 12:08 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Komunitas Tempa Trainers Guild
Komunitas Tempa Trainers Guild.
Foto : Ferico Anaska

Share this








Para trainer yang menjadi anggota Tempa Trainers Guild memiliki fungsi dan peran pengembangan (development), standarisasi (standarization) dan advokasi.

CIBUBUR - Komunitas ini hadir sejak Februari 2016. Adalah sebuah perkumpulan trainer yang memiliki standar kualitas tertinggi dan semangat untuk membuat  perbedaan yang nyata bagi lingkungan sekitar. Memiliki 95 anggota aktif yang tergabung dalam Tempa Trainers Guild.

Chairwoman Tempa Trainers Guild Ikacha Ibrahim mengungkapkan, komunitas ini memiliki fungsi dan peran pengembangan (development), standarisasi (standarization) dan advokasi. Dikelola secara mandiri oleh sebuah wadah yang disebut guild council dengan masa jabatan council selama 2 tahun.

"Pada masa jabatan 2018-2020, council terdiri dari 12 anggota terpilih. Keseluruhan anggota council bekerja secara sukarela untuk pengembangan Tempa Trainers Guild," ujarnya saat berbincang dengan Infonitas.com, Senin (16/4/2018)

Ihwal tugas utama guild council kata dia, mendesain program dan aktivitas guild selama dua tahun, menjalankan semua program yang sudah ditetapkan bersama, memastikan ketiga fungsi dan peran guild berjalan dengan baik. Terakhir, memastikan result keseluruhan program atau melebihi target yang telah ditetapkan.

"Untuk keanggotaan sebenarnya tidak untuk umum. Diperuntukkan untuk anggota yang telah launching professional brand dan modulnya. Masa aktif keanggotaan sifatnya sementara yaitu dua tahun meski masih bisa diperpanjang,” jelasnya.

Tambahnya, keuntungan bila bergabung dengan TEMPA Trainers Guild adalah setiap anggota boleh mengikuti semua program dan aktifitas yang diselenggarakan oleh guild. Selain itu, mereka berkesempatan mendapatkan credential certifed expert trainer (CET).

"Intinya, setiap anggota kita boleh menggunakan badge (logo) guild dalam semua media promosinya sebagai simbol standar kualitas yang terjamin. Online learning support by TTG Platform," tegasnya.