Selasa, 23 Oktober 2018 18:37:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Soliditas Komunitas Red Ninja Chapter Cibucil
Komunitas Red Ninja Chapter Cibucil.
Foto : Dwi Prastyo
 

CIBUBUR – Kali pertama didirikan pada 24 November 2017 lalu oleh enam sekawan penyuka tunggangan motor sport Kawasaki Ninja berwarna merah. Komunitas Red Ninja Chapter Cibucil alias Cibubur Cileungsi saat ini memiliki 24 anggota.

“Tidak sulit untuk bergabung dengan komunitas kami, syaratnya tentu memiliki Kawasaki Ninja berwarna merah. Boleh juga bagi yang memiliki motor warna hitam atau lain, asal miliki stiker warna merah, bisa kami terima,” ujar sang ketua Suheri, Selasa (23/10).

Lanjutnya, bagi mereka yang baru bergabung dan telah tiga kali berturut-turut mengikuti kopi darat alias kongko bareng, mereka akan diberikan stiker komunitas Red Ninja. “Pada kopi darat keempat, akan diberikan seragam komnuitas yakni baru Red Ninja, namun ada biaya kontribusi seragam sehara Rp 100 ribu,” lanjutnya.

Untuk lokasi kongko bareng, biasanya komuniats ini memilih lokasi di depan Indomart Metland Cileungsi. “Secara umum, kami bagian dari total 23 chapter Red Ninja yang ada di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota saat ini mencapai 400 orang,” ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, Komunitas Red Ninja Chapter Cibucil rutin melakukan kopi darat seminggu sekali. Dalam waktu sebulan, ada satu kali kopi darat wajib yang harus dihadiri anggota. “Sementara untuk kopi darat gabungan untuk Jabodetabek, dilakukan setiap tiga bulan sekali. Untuk touring, kami pernah ke Bandung, Lampung, Yogyakarta hingga Solo. Paling lama biasanya tujuh hari,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda