Cibubur > Komunitas

Phuna Muay Thai Citra Gran, Kerap Ngumpul dan Sharing Bareng Anggota

Selasa, 05 September 2017 19:29 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald

Phuna Muay Thai Citra Gran
Phuna Muay Thai Citra Gran
Foto : Lulus Nurhadi

Share this








Komunitas ini biasa berkumpul di Family Fark Citra Gran. Di sana, sering melakukan sharing berbagai hal, mulai dari pengalaman bertanding, juga cara olahra

CIBUBUR - Muay Thai. Seni bela diri asal Negeri Gajah Putih ini sedang digandrungi sebagian masyarakat Indonesia. Masuk ke Indonesia mulai tahun 2003. Penggemarnya mendirikan komunitas sendiri. Salah satunya, Phuna Muay Thai Citra Gran.

Pendirinya, Muhammad Rausyan Fikrian, akrab disapa Fikri. Fikri membentuk komunitas ini agar dia bias berlatih bersama teman-temannya. “Selebihnya, supaya membiasakan tubuh ini untuk tetap sehat dan bugar dengan berolahraga,” ujarnya.

Sesuai namanya, Muay Thai berasal dari kata Sansekerta. Berarti tinju bela diri dari Suku Thai. Nama Phuna Muay Thai itu sendiri diambil dari Bahasa Thailand. Phuna memiliki arti pemimpin. Komunitas ini resmi terbentuk pada tanggal 20 November 2016.

Awalnya, kisah Fikri, hanya ada 7 orang saja. Saat ini berjumlah 20 orang. Kadang, yang datang dalam satu kali latihan mencapai 40 orang.

Member kita laki-laki dan perempuan. Usia mereka juga beragam. Mereka rata-rata bertempat tinggal di sekitar Cibubur,” ungkap Fikri.

Komunitas ini biasa berkumpul di Family Fark Citra Gran. Setiap hari ada jadwal latihan, kecuali Senin dan Jumat. Latihan mulai pukul 16.00 sampai 18.30 WIB.

“Biasanya kami kumpul di Café Family Park atau sering juga di tempat-tempat nongkrong sekitar Cibubur. Kami juga sering melakukan sharing berbagai hal, mulai dari pengalaman bertanding, juga cara olahraga yang tepat,” paparnya.

Fikri mengatakan, tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung dengan komunitasnya itu. Cukup datang ke tempat mereka latihan. “Kita sangat kekeluargaan. Selain menjadikan tubuh kita sehat, di komunitas ini, kita bisa saling kenal satu sama lainnya, memperbanyak teman,” cetusnya.

Fikri menambahkan, siapa saja yang ingin menurunkan berat badannya bisa berlatih Muay Thai. Bahkan, jika memiliki hasrat untuk menjadi atlet Muay Thai, komunitasnya dengan lapang dada menerimanya.