Cibubur > Komunitas

Pajero Indonesia Club, Peduli Sesama, Lingkungan, dan Pariwisata

Sabtu, 24 Juni 2017 18:00 WIB
Editor : Admin | Reporter : Ronald

Pajero Indonesia Club
Pajero Indonesia Club
Foto : Ronald

Share this








Komunitas ini menjadi ikatan pemersatu sesama pemilik mobil Pajero. Pajero Indonesia Club (PIC) namanya.

Info Komunitas - Komunitas ini menjadi ikatan pemersatu sesama pemilik mobil Pajero.Pajero Indonesia Club (PIC) namanya. Dicetuskan oleh Sidik Purnoto Agung. Anggotanya telah mencapai 400 orang. Tersebar di wilayah Pulau Jawa dan Lampung.

Sejak awal terbentuk, komunitas PIC fokus pada lingkungan, alam dan pariwisata. Sesuai dengan motonya “eco green”. Berbagai kegiatan rutin digelar seperti aksi sosial. Mereka satu persatu mendatangi berbagai wilayah guna memberikan bantuan bagi yang membutuhkan.

“Sejak awal terbentuk, kehadiran kami diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keluarga, lingkungan serta bangsa dan negara,” ungkap Presiden Pajero Indonesia Club (PIC) Sidik Purnoto Agung, kepada Info Cibubur.

Dia menjelaskan, kehadiran PIC memiliki legalitas jelas. Memiliki NPWP dan legalitas resmi di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Begitu juga saat melakukan berbagai kegiatan seperti aksi sosial dan touring. Ada Standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Uniknya, komunitas ini memiliki struktur organisasi layaknya pejabat di pemerintahan. Misal, ketua umum dipanggil sebagai presiden.Ada juga yang disebut sebagai menteri.Ketuaanggota di daerah-daerah biasa disebut gubernur.

"Meskipun kita bersenang-senang, namun kami serius dalam hal berkomunitas.Memiliki anggaran dan peraturan yang jelas. Ini sesuai dengan visi dan misi kita diawal," timpal Toto Sugeng Suharto, Perwakilan Menteri Bidang Bisnis dan Kemitraan Usaha. 

Soal keanggotaan,PIC sangat bebas.Terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Tidak membatasi suku, agama, ras dan golongan apapun. Berjalan seiring sejalan sesuai dengan moto komunitas, yakni “eco green”.

"Syaratnya hanya satu, serius ingin berkomunitas dan memiliki mobil Pajero," pungkasnya.