Cibubur > Komunitas

Multi Ras Cibubur Kampanyekan Kepedulian Terhadap Alam

Selasa, 03 April 2018 14:27 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Komunitas Multi Ras Cibubur
Komunitas Multi Ras Cibubur
Foto : istimewa

Share this








Multi Ras Cibubur kerap melakukan gathering di akhir pekan dalam mengkampanyekan kepedulian terhadap alam.

CIBUBUR - Mencintai lingkungan bisa dilakukan dalam bentuk apa saja. Baik dengan menjaga alam maupun kepedulian terhadap flora dan fauna di Indonesia. Keduannya saling berkaitan satu sama lain.

Menamakan diri Multi Ras Cibubur, komunitas ini merupakan para pecinta hewan musang yang kerap melakukan kampanye soal lingkungan. Berbagai acara seperti gathering kerap digelar.

Ketua Multi Ras Cibubur Prima Ajitomo mengatakan, komunitas tersebut menjadi ajang mendekatkan komunikasi antar sesama anggota. Lebih dari itu, melakukan sosialisasi hewan musang kepada masyarakat luas.

“Tujuannya agar masyarakat menghargai binatang ini sebagai hewan peliharaan serta meningkatkan populasi musang yang berwawasan nasional maupun internasional,” jelasnya.

Salah satu caranya kata dia, memperkenalkan musang kepada masyarakat luas melalui jaringan internet dan sosialisasi langsung melalui gathering setiap akhir pekan. Serta, memperluas dan mempererat komunitas-komunitas pecinta musang.

“Intinya memberikan edukasi bagaimana menjaga habitat dan membudidayakan hewan musang,” jelas pria peraih sarjana ekonomi ini.

Kedepan, anak pertama dari dua bersaudara itu berharap komunitas ini mampu menjadikan setiap anggota memiliki kesan positif di mata masyarakat sekitar. Dimana, Multi Ras Cibubur adalah sekelompok anak muda yang perduli dengan segala aktivitas yang dapat memajukan lingkungan dan sumber daya.

“Terpenting visi dan misi kami bisa diterima oleh masyarakat bahwa musang ini bukanlah hama. Hewan asli Indonesia ini perlu dilestarikan,” pungkasnya.