Cibubur > Komunitas

Mengenal Komunitas Club R15 Cibubur-Cileungsi (CIBUCI)

Jumat, 03 November 2017 13:32 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Komunitas Club R15 Cibubur-Cileungsi (CIBUCI)
Komunitas Club R15 Cibubur-Cileungsi (CIBUCI)
Foto : Lulus Nurhadi

Share this








Komunitas Club R15 Cibubur-Cileungsi (CIBUCI) beranggotakan anak-anak muda yang memiliki motor R15.

CIBUBUR - Mereka penggemar motor racing 150 cc. Biasa berkumpul sesama penggemar. Lalu, menamakan diri sebagai komunitas, Club R15 Cibubur-Cileungsi (CIBUCI). Nilai-nilai kekeluargaan melekat di setiap sanubari anggotanya. Istilah kerennya, brotherhood.

Ketua Club R15 CIBUCI Kiki Andriansyah mengatakan, komunitas ini sudah berdiri sejak dua tahun lalu (2014). Menurut pria 26 tahun ini, komunitasnya terbentuk atas kesamaan visi dan misi. Tujuan utamanya, kehadiran komunitasnya ini bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Kita tak hanya ingin berkegiatan touring sejauh-jauhnya atau sekedar Kopi Darat (Kopdar). Tapi, lebih dapat bermanfaat bagi warga. Seperti, melakukan bakti sosial yang merupakan bagian dari agenda rutin R15 CIBUCI," ungkapnya.

Club R15 CIBUCI ini tak hanya menjalin silaturahim sesama anggota. Juga, menjaga hubungan baik kepada keluarga setiap anggota. "Jadi salah satu agenda kita, yaitu kopdar rutin mengelilingi setiap rumah anggota kita. Supaya kita kenal keluarganya juga," tambahnya.

Selain kopdar, bakti sosial, komunitas ini kerap mengikuti event balap. Bahkan, komunitas ini selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian sekitar. Pihaknya ingin membantu kepolisian dalam hal menjadi teladan dalam tertib berkendara. "Alhamdulillah, pihak kepolisian men-support komunitas kita," timpalnya.

Saat ini ada puluhan anggota terdaftar. Mereka berasal dri Cibubur, Cileungsi, Bekasi, dan Depok. “Intinya sih yang penting solid, dan dapat mengikuti cara dan aturan yang baik dalam berlalu lintas," paparnya.

Siapapun bisa menjadi anggota Club R15 CIBUCI. Syaratnya mudah. Punya motor dan memenuhi syarat. Kecuali anak sekolah. Pasalnya, anak sekolah masih belum memiliki SIM.