Cibubur > Komunitas

Komunitas VOG-I, Jaga Kekompakan Anggota

Senin, 25 Desember 2017 10:03 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Komunitas Volvo Owners Grup Indonesia (Vog-i), saat mendatangi UPTD Palang Merah Indonesia (PMI), di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2017). sumber: kumparan.com
Komunitas Volvo Owners Grup Indonesia (Vog-i), saat mendatangi UPTD Palang Merah Indonesia (PMI), di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2017). sumber: kumparan.com
Foto : istimewa

Share this








Komunitas VOG-I selalu menjaga kekompakan anggotanya agar merekatkan silaturahmi dan hubungan emosional

CIBUBUR - Memiliki jadwal kesibukan padat tak mengurungkan niat para anggota bersatu dalam wadah komunitas VOG-I. Mereka rutin mengadakan pertemuan yang sifatnya seremonial maupun event besar. Baik di wilayah Cibubur maupun kota lainnya.

“Zaman semakin maju dan komunikasi bisa dilakukan melalui gadget. Kita bisa mengobrol dan bertukar pikiran di sana. Namun begitu, sebisa mungkin melakukan pertemuan seperti touring ke luar kota,” jelas Ketua Komunitas Volvo Owner Group Indonesia (VOG-I) Andrea I Nugraha.

Pria yang disapa om James mengatakan, intensitas komunikasi harus terus dilakukan. Tujuannya, agar merekatkan silaturahmi dan hubungan emosional antar anggota komunitas yang tersebar di berbagai daerah. Hingga kini, tercatat ada puluhan anggota aktif VOG-I.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan saat berkumpul seperti melakukan bakti sosial maupun event-event yang berhubungan dengan kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Begitu juga dengan rancangan program yang sudah ditetapkan komunitas VOG-I. menurutnya, ada beberapa program yang sudah dikerjakan. Misalnya, saat ini dipercaya untuk menjadi salah satu event organizer di sebuah acara sosial dari salah satu penjabat di provinsi Jawa Barat.

Kedepannya, pihaknya berharap terbentuknya legalitas VOG-I dari IMI. Komunitas ini diharapkan bisa menjadi pedoman dan motivasi bagi para anggota untuk terus menjaga kekompakan. 

“Saya berharap VOG-I ini semakin banyak anggotanya dan bisa menyebar ke seluruh daerah di Tanah Air. Mudah-mudahan saja dengan adanya VOG-I semua penggemar mobil, khususnya jenis Volvo bisa memberikan hal-hal yang positif dan bermamfaat untuk warga Cibubur atau pun daerah lainnya,” tandasnya.