Cibubur > Komunitas

Komunitas Kacamata Dongeng Cibubur Kembangkan Kecerdasan Anak

Selasa, 25 Juli 2017 17:00 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Ronald Tanoso

Komunitas Kacamata Dongeng Cibubur.
Komunitas Kacamata Dongeng Cibubur.
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Komunitas Kacamata Dongeng Cibubur gelar Acara yang diikuti oleh puluhan anak-anak pada Sabtu pagi dengan tema ceria bersama dongeng.

CIBUBUR - Komunitas Kacamata Dongeng Cibubur menggelar kegiatan dongeng bersama puluhan anak-anak di Taman Pelangi yang berlokasi di Seberang Hero Kota Wisata Cibubur, pada Sabtu (22/7) pagi, dengan tema "Ceria Bersama Dongeng". Kegiatan ini merupakan bagian dari acara memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2017.

Ayah Andri, salah satu penggagas kegiatan ini bersama beberapa teman lainnya, Kak Dina dan Kak Neta, mengungkapkan bahwa kegiatan dongeng bersama ini merupakan kegiatan yang perdana dari Komunitas Kacamata Dongeng.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai salah satu  bentuk pertanggungjawaban kami setelah menyelesaikan pelatihan tentang dongeng di Kompas Gramedia yang diselenggarakan oleh Manajemen Dongeng Inspiratif (MDI)," ujar Ayah Andri.

Maka dari itu, sambung Ayah Andri, dengan adanya kegiatan ini, dirinya bersama komunitasnya ingin menginformasikan jika di Cibubur dan sekitarnya ini ada sebuah komunitas yang bisa mendukung program pemerintah dalam pengembangan kecerdasan anak melalui kegiatan yang menyenangkan dilingkungan ini.

"Saat ini, sebagai komunitas, kita masih belajar untuk makukan pengabdian bagi masyarakat, khususnya di daerah Ciangsana, Desa Nagrak dan juga warga Perumahan Kota Wisata serta masyarakat di sekitar Cibubur pada umumnya. Selain itu kita juga tidak menutup diri untuk siapa aja yang berminat untuk bergabung menjadi volunteer (relawan dongeng)," ucapnya.

Acara yang diikuti oleh puluhan anak-anak pada Sabtu pagi itu, berjalan dengan lancar. Tampak dari raut wajah anak-anak ini sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bukan hanya anak-anak, para orang tua yang mengantarkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan ini juga tampak semangat mendampingi putra-putrinya. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 10 pagi. Semua tamopak puas dan orang tua pun senang.