Senin, 22 Januari 2018 18:45:00
Editor : Fauzi | Reporter : Ronald Tanoso
Komunitas Jatinegara Sehati Gelar Kopdar Pengemudi Ojek Online
Kopi darat pengemudi ojek online Komunitas Jatinegara Sehati.
Foto : Ronald Tanoso
 

JAKARTA – Ratusan pengemudi ojek online yang tergabung dalam Komunitas Jatinegara Sehati, mengikuti kegiatan kopi darat (kopdar) di Lapangan SDN 01 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (21/1).

Total ada sekira 600 pengemudi ojek online, baik dari Grabbike, Gojek dan Uber yang mengikuti kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur 3 Pilar, Info Laka se-Jabodetabek, Timur Bersatu (Tiber) hingga Unit Reaksi Cepat (URC). “Kopdar ini bertujuan untuk meningkatkan kordinasi dan komunikasi antar ojek online di wilayah Jakarta Timur khususnya dan Jabodetabek pada umumnya.” ujar Deni Abdul Aziz, Penasehat Komunitas Jatinegara Sehati.

Acara yang diadakan untuk kali pertama ini mendapat sambutan hangat dari para pengemudi ojek online. Mereka menganggap forum ini sebagai wadah bersilaturahmi dan membina hubungan sesama teman se-profesi yang kesehariannya berada di jalan. “Aku sengaja nggak narik hari ini untuk hadir di kopdar ini. Di sini aku banyak kenal teman-teman seprofesi,” ujar Rio  dari Lubang Buaya, Pondok Gede. 

Sementara itu, koordinator lapangan Komunitas Jatinegara Sehati Jumpono menambahkan, acara ini juga diikuti dengan bakti sosial santunan anak yatim-piatu berupa paket peralatan sekolah dan uang tunai. “Kopdar ini sebagai langkah awal untuk terus memberikan bantuan kepada semua ojek online yang berisiko besar mengalami kecelakaan di jalan,” tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda