Cibubur > Komunitas

​HAPPY CIBUBUR, Wadah Para Istri Pegawai Telkom

Rabu, 30 November 2016 10:44 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Akb

?HAPPY CIBUBUR
Foto : istimewa

Share this








Info Komunitas - HAPPY Cibubur terbentuk sejak 10 tahun silam. Idenya berasal dari salah satu anggota. Dia biasa disapa Asti. Kala itu, Asti menilai banyak pegawai PT Telkom yang tinggal di Kota Wisata. Terbersit olehnya untuk mengumpulkan para istri pegawai PT Telkom ini. Mewadahi perkumpulan itu dalam sebuah komunitas.

"Anggota komunitas ini adalah para istri dimana para suami kita adalah pegawai PT Telkom," ujar Badria Gunawan, ketua HAPPY Cibubur.

Komunitas ini rutin mengadakan arisan. Pada momen tertentu menggelar kegiatan seminar. " Kadang dimomen tertentu, kita mengadakan bakti sosial juga kok," tegasnya.

Tempat kumpulnya dirotasi. Di setiap rumah anggota, secara bergiliran. Kini, anggotanya mencapai 30 orang. Kini, anggotanya tidak hanya dari perumahan Kota Wisata saja. Ada beberapa dari Bekasi, Bumi Serpong Damai, dan beberapa daerah di Jakarta.

"Kan yang namanya suami kerap mendapatklan tugas kerja yang sewaktu-waktu bisa dipindah-tugaskan, maka gak heran, beberapa dari kita sudah ada yang tinggal di daerah lainnya, karena ikut sang suami," ujarnya.

Namun, ada beberapa anggota yang memutuskan untuk tetap tinggal di perumahan ini. Meskipun, sang suami harus pindah tugas keluar kota. "Mungkin, mereka sudah merasa nyaman dengan lingkungan dan sosialisasi di sini," kata perempuan asal Bandung ini.

Badriah mengungkap, HAPPY Cibubur sudah memasuki usia satu darsawarsa. Dia berharap, para anggotanya semakin kompak. "Semoga kekeluargaan kita semakin erat, silaturahim terus terjaga. Rasa kebersamaan selalu tetap ada. Misal jika ada penghuni baru yang bisa kita ajak bergabung, mengapa tidak?" cetusnya.

Badriah membocorkan tentang syarat keanggotaan. Kini, anggota HAPPY Cibubur bukan para istri dari pegawai PT Telkom saja. Siapa saja bisa bergabung. "Sebenarnya, siapa pun boleh, asalkan memiliki komitmen dan rasa saling menghormati dengan sesama anggota," tutupnya.