Cibubur > Kesehatan

Santap Mie Pakai Nasi Berbahaya Bagi Tubuh

Rabu, 13 September 2017 16:21 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : DBS

Mie dan Nasi
Mie dan Nasi. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








: Jangan menyantap mie dengan nasi karena dapat meningkatkan penyakit diabetes. Pasalnya kandungan karbohidrat keduanya yang tinggi dapat merusak pankreas

CIBUBUR – Mie menjadi salah salah makan favorit masyarakat Indonesia. Makanan berbahan dasar tepung terigu ini kerap dikombinasikan dengan nasi agar kenyang dan nikmat.

Tapi tahukah Anda, jika menyantap mie dengan nasi dapat meningkatkan penyakit diabetes. Pasalnya, mie dan nasi merupakan bahan karbohidrat tinggi yang bisa merusak pankreas saat memproduksi insulin

"Nasi dan mi insan itu dua-duanya karbohidrat yang dapat menaikan gula darah dengan cepat. Efeknya penyakit diabetes karena pankreas kita akan bekerja keras dalam mendapatkan insulin," kata Ahli Gizi Dr Samuel Oetoro Ms Sp GK di Jakarta, seperti mengutip Okezone.com, Selasa (12/9).

Oleh karena itu kata dia, disarankan memilih makanan dengan karbohidrat seimbang. Contohnya  seperti biskuit yang mengandung gandum dan tidak menghilangkan karbohidrat yang ada didalamnya. 

"Kalau ada jangan mi instan. Pilih makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Kalau mau instan, bisa pilih biskuit, tapi yang tidak menghilangkan kandungan karbohidratnya," tegas dia.