Cibubur > Kesehatan

Ini Posisi Bercinta yang Aman untuk Miss V

Jumat, 11 Agustus 2017 20:40 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS

Seks
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Bercinta dengan pasangan adalah kegiatan yang mengasyikkan. Namun, bagaimana sebenarnya posisi seks yang aman?

JAKARTA – Saat bercinta, banyak posisi seks yang dapat dipraktekkan.  dr Ni Komang Yeni DS, SpOG, dari Bamed Women's Clinic mengungkapkan, pada dasarnya semua posisi seks tidak akan membahayakan organ intim perempuan.

Seperti halnya dengan kulit bagian tubuh lainnya, kulit vagina juga memiliki jaringan mukosa. Jaringan ini yang memungkinkan vagina mampu menyesuaikan sebesar apapun penis si dia.

"Misal jaringan mukosa di mulut, sebanyak apapun makanan yang masuk ke mulut tidak akan membuat mulut semakin lebar. Vagina juga seperti itu. Penetrasi dengan posisi seks apapun tidak akan merusak atau membahayakan vagina," kata dr Yeni seperti dilansir dari suara.com, Jumat (4/8/2017).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, selama jaringan kolagen yang menyokong vagina masih dalam kadar yang dibutuhkan maka kondisi vagina akan tetap kencang dan mampu menopang penetrasi dalam posisi seks apapun.

Baca Juga : Bangun Pagi Ternyata Bisa Tingkatkan Produktivitas

Namun, dia mengingatkan risiko pemakaian boneka seks atau kondom dengan permukaan tajam dapat memicu nyeri pada organ intim perempuan. Pasalnya, vagina memiliki sekitar 800 serabut saraf sehingga tergolong bagian tubuh yang sensitif.

"Misalnya penis suami pakai kelereng-kelerengan atau kondom yang ada bulu-bulunya itu kalau ada yang patah atau tajam sedikit bisa memicu nyeri. Tapi kalau berhubungan seksnya natural-natural saja, tidak ada benda apapun yang masuk, tidak akan merusak vagina," tandasnya.