Cibubur > Kesehatan

Bercinta dengan Pasangan, Jangan Asal Pakai Pelumas Ya

Rabu, 10 Januari 2018 18:44 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : DBS

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pelumas bisa jadi menambah kenikmatan saat bercinta dengan pasangan. Namun, tidak semua pelumas aman digunakan.

CIBUBUR – Bagi segelintir pasangan, pelumas bisa digunakan untuk menambah kenikmatan saat bercinta. Namun rupanya, banyak yang belum tahu bahwa tidak semua pelumas aman digunakan.

Berikut beberapa pelumas yang terbilang berbahaya jika digunakan untuk aktivitas hubungan suami istri, sebagaimana mengutip Okezone.com, Rabu (10/1/2018).

Lotion

Mengoleskan lotion di kulit Mr P tidak disarankan. Pasalnya, dapat menyebabkan iritasi yang berujung infeksi. Belum lagi biasanya banyak lotion yang terbuat dari bahan kimia. Jika terkontaminasi oleh bakteri yang ada di alat kelamin akan sangat berbahaya.

Menggunakan minyak pelumas ketika hamil

Ketika hamil sangat boleh berhubungan seks, tapi tidak sembarangan memilih jenis pelumas. Menggunakan minyak pelumas di saat berhubungan seks bisa menginfeksi organ intim dan rahim wanita.

Ludah

Sangat tidak disarankan untuk melakukan oral seks dengan menggunakan pelumas ludah. Air liur atau ludah manusia mengandung lebih dari 1.000 bakteri yang berbahaya. Anda tidak disarankan untuk mengulangi kesalahan ini lagi untuk mencegah infeksi.

Menggunakan Produk Sanitary

Pasangan suami istri yang mengandalkan aneka produk kamar mandi seperti sabun dan sampo. Ingat, produk tersebut tidak dapat diterapkan ke kulit sensitif karena membahayakan dan mengandung bahan kimia aktif.