Cibubur > Kecantikan

Bisnis ‘Cantik’ Klinik Kecantikan Cibubur

Jumat, 08 Desember 2017 16:13 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Bisnis klinik kecantikan begitu subur di kawasan Cibubur. Berbagai perawatan kecantikan tersedia di sana.
Bisnis klinik kecantikan begitu subur di kawasan Cibubur. Berbagai perawatan kecantikan tersedia di sana.
Foto : Lulus Nurhadi

Share this








Selayaknya ‘gadis cantik’, bisnis ini kerap dicari pelanggan. Kehadiran klinik kecantikan di kawasan Cibubur tumbuh subur bak jamur di musim hujan

CIBUBUR -  Kawasan Cibubur kian bersolek dalam beberapa tahun terakhir. Terlihat semakin menjamurnya proyek perumahan, sentra bisnis hingga penambahan insfratruktur. Kondisi ini menjadi prospek menguntungkan bagi pelaku bisnis kecantikan.

Terlebih, saat ini banyak klinik kecantikan populer berdiri di Cibubur. Konsumen tak perlu repot ke Ibu Kota untuk melakukan perawatan kecantikan seperti filler, thread lift, Laser CO2 Fractioner, Skin Facial, Jeet Peel, Akupuntur hingga Hypnosliming.

“Mereka yang biasanya melakukan perawatan kecantikan di Ibu Kota kini beralih ke klinik-klinik di Cibubur,” kata pemilik Klinik Erfa 19, Dr. Emil R. Fadly, saat berbincang hangat dengan Info Cibubur. Erfa 19 menjadi salah satu klinik kecantikan yang mengembangkan sayap bisnis di kawasan ini.

Menurutnya, Cibubur menjadi magnet baru dalam menarik konsumen bisnis kecantikan. Selain kualitas dan pelayanan mumpuni, lokasi klinik kecantikan mudah dijangkau ketimbang harus ‘menikmati’ kemacetan Ibu Kota. “Kualitas, pelayanan dan lokasi menjadi modal penting dalam menarik konsumen datang,” jelasnya.

Klinik Erfa 19 miliknya banyak didatangi pelanggan. Berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur Transyogi, Ruko City Walk 2, No. 9. klinik ini menyediakan berbagai perawatan seperti Laser CO2 Fractioner (parut/bekas jerawat), Elektrokauter, Chemical Peeling, Mikrodermabrasi, Dermaroller, Treadlift hingga pelangsingan dengan alat.

Besarnya pasar konsumen juga tak terbantahkan oleh ESKIN Clinic. Berlokasi di Ruko Sentra Eropa, Blok E, No. 37-38, Kota Wisata. Klinik tersebut memiliki ratusan pelanggan setia. Berasal dari wilayah Cibubur dan sekitarnya. Mereka puas dengan pelayanan dan kualitas perawatan yang diberikan.

“Setiap bulannya, pelanggan yang datang berkisar 30-50 orang, baik wanita dan pria. Mereka melakukan berbagai perawatan kecantikan di sini,” beber dr. Anik Murwaningsih, MSc., SpKK selaku penanggungjawab medis ESKIN Clinic.

ESKIN Clinic memiliki perawatan kecantikan seperti Rejuvenation, Acne Care dan Dermatologi Umum. Selain itu, juga ada treatment terbaru seperti Laser Toning, Soft Peel Laser, Laset Tattoo dan Ozone Jet PellSemua treatment tersebut menggunakan alat teknologi terbaru.

Elizabeth Skin Care juga mengakui besarnya minat masyarakat untuk melakukan perawatan. Klinik kecantikan ini telah hadir di Cibubur sejak beberapa bulan terakhir. Berlokasi di Ruko Citragran, Blok CW 11, No.17. “Hampir setiap hari selalu ada pelanggan untuk melakukan perawatan sesuai kebutuhan,” ujar pemilik Elizabeth Skin Care, dr. Wulandari.

Elizabeth Skin Care melayani perawatan mulai dari Tanam Benang, Peeling, Hair Care, Anti Aging Care, Slimming hingga perawatan wajah dan jerawat. Klinik ini juga didukung dokter spesialis dan juga alat berteknologi tinggi seperti pelayanan Mesotherapy.

“Pelayanan Mesotherapy dilakukan untuk menyuntikan vitamin dengan menggunakan alat Mesogun,” imbuhnya seraya menambahkan krim perawatan di Elzabeth Skin Care sudah terdaftar resmi di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

London Beauty Centre juga turut merasakan besarnya pasar konsumen bisnis kecantikan. Dalam sehari, rata-rata pelanggan yang mengunjungi klinik ini berkisar 50-60 orang. Mereka berasal dari kalangan muda hingga orang dewasa.  bahkan, diakhir pekan, jumlahnya meningkat dua kali lipat.

“Pelanggan berasal dari kawasan Cibubur dan sekitarnya. Mulai dari kalangan mahasiswa, ibu rumah tangga hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS), “ tandas Dwi Agus Setianingsih, pimpinan cabang London Beauty Center.