Cengkareng > Laporan Utama

Toilet Baru Janda Pejuang di Kalideres

Kamis, 16 Maret 2017 20:50 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : Wartakota.com

Kodim 0503 bersama Nenek Itjca di Kampung Jembatan Gantung, Kalideres, Jakbar. (IST)
Kodim 0503 bersama Nenek Itjca di Kampung Jembatan Gantung, Kalideres, Jakbar. (IST)
Foto : istimewa

Share this





Kodim 0503 Jakarta Barat sengaja membangun sebuah toilet tepat di samping rumah seorang janda pejuang bernama Nenek Itjca (69).

CENGKARENG – Kabar bahagia akhirnya juga dirasakan oleh seorang janda pejuang. Tinggal di rumah tanpa toilet sudah tidak dialami lagi oleh Nenek Itjca (69). Kini, rumahnya yang berada di Kampung Jembatan Gantung RT 8/6, Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat sudah dilengkapi fasilitas toilet.

Sebelumnya, Nenek Itjca terpaksa harus menyeberangi  Rel Kereta Api demi membuang hajat air besar setiap hari. Ironi, Nenek Itjca tidak memiliki toilet dan harus berjalan jauh dari rumah hanya untuk BAB.

Bangunan toilet ternyata dibangun oleh Kodim 0503 Jakarta Barat, tepat di samping pekarangan rumah Nenek Itjca. Toilet itu dibangun dengan bercat putih. Mesti mungil, namun terdapat toilet jongkok sesuai keinginan Nenek Itjca.

Anak Nenek Itjca, Wawan mengatakan toilet itu dibangun selama delapan hari oleh dua anggota TNI dan seorang tukang. Septiktenk diletakkan di bawah bangunan. Sementara, di sisi bangunan terdapat pipa untuk menyedot tinja.

Baca juga ini : Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Kali Angke

“Sudah bisa dipakai ini. Ibu saya tak perlu sulit-sulit lagi menyeberangi rel hanya untuk pup,” kata Wawan.