Cengkareng > Laporan Utama

Tertibkan Lalin, 214 Personel Hubtrans Disebar di 8 Kecamatan Jakarta Barat

Sabtu, 18 Maret 2017 09:13 WIB
Editor : | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ratusan anggota Sudin Hubtrans Jakbar
Ratusan anggota Sudin Hubtrans Jakbar
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this





Penyebaran ratusan anggota Sudin Hubtrans Jakbar untuk merespon cepat keluhan masyarakat dalam penertiban lalu lintas.

CENGKARENG – Sebanyak 214 anggota Suku Dinas (Sudin) Perbungan dan Transportasi (Hubtrans) Jakarta Barat diterjunkan untuk menertibkan lalu lintas di delapan kecamatan. Area penyebaran personel berada di Kecamatan Kembangan, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Tambora, Kecamatan Palmerah, Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Kalideres, Kecamatan Cengkareng dan Kecamatan Kebon Jeruk.

Kepala Sudin Hubtrans Jakarta Barat Anggiat Banjarnahor mengatakan, untuk petugas yang ditempatkan di Kecamatan tentunya akan dipimpin oleh satu orang Kepala Satuan pelaksana Dishub (Kasatpelhub) beserta anggotanya. Keberadaan para personel ini diharapkan mampu menindak lanjuti seluruh keluhan masyarakat dan merespon dengan cepat permasalahan dalam bidang ketertiban lalulintas, seperti Penindakan, pengaturan lalin, penindakan parkir liar.

"Setiap pelaksanan tugas tetap mengutamakan Koordinasi antar anggota,Komandan / Pimpinan dengan menggunakan penyampaian secara Humanis dan Persuasif pada saat menjalankan tugas dilapangan serta berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat," jelas Anggiat selepas memberikan arahan kepada anggotanya di kantor Dishub Rawabuaya, Jumat (17/3/2017).

Ia menegaskan, kantor Sudin Hubtrans Rawabuaya nantinya akan hanya di tempati oleh Kasudin, Kasiops, KTU (Kepala Seksie ) dan Staff administrasi, Team Tindak, serta Team Derek.

"Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam menjaga ketertiban berlalulintas kami akan menempatkan 214 anggota Dishub di 8 Kecamatan," kata Anggiat.

Baca juga : Hanya Rp 10 Ribu Dapat Belanja di MOI