Cengkareng > Laporan Utama

Tanggapan Maskapai Garuda Indonesia Soal Pilot Gadungan di Tangsel

Senin, 09 Januari 2017 13:39 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Handrian

pilot gadungan
Istimewa
Foto : istimewa

Share this

0





0

Tanggapan Maskapai Garuda Indonesia Soal Pilot Gadungan di Tangsel

TANGSEL - Kabid Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Otoritas Bandara 1 Soekarno Hatta Power AS Sihaloho menilai, aksi pencurian dan penipuan yang dilakukan Rido (28) tentu menjadi kekhawatiran bagi pihak maskapai Garuda Indonesia dan otoritas keamanan bandara.

Simulator Boeing 727-800 di Gandaria City Jakarta rawan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. “Memang tidak menutup kemungkinan jika foto simulator dimanfaatkan atau disalahgunakan oleh oknum tertentu. Jadi masyarakat jangan mudah percaya dengan sosial media,” ujarnya di Polsek Kelapa Dua Tangsel, Minggu (8/1/2017).

“Tidak mungkin pelaku foto beneran di pesawat. Sebab, keamanan bandara sangat ketat. Masuk tanpa id card mana bisa,” sambung Power.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny Butarbutar mengungkapkan hal sama. “Rido bukan pilot kita. Aksinya memang bisa mencoreng nama baik perusahaan. Yang pasti, kita punya standarisasi khusus untuk seorang pilot,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Rido (28) yang mengaku pilot Garuda tertangkap mencuri Iphone 6 di sebuah toko handphone Super Mal Karawaci pekan lalu. Hasil pengembangan Kepolisian Resort (Polres) Tangsel, pria tersebut juga kerap melakukan penipuan.