Cengkareng > Laporan Utama

Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Kali Angke

Rabu, 15 Maret 2017 19:51 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wahyu Muntinanto

Petugas Damkar saat evakuasi sarang tawon di rumah warga, Jalan Swadaya No 40 RT06/05, Kedaung, Kali angke, Cengkareng Jakarta Barat. (Wahyu)
Petugas Damkar saat evakuasi sarang tawon di rumah warga, Jalan Swadaya No 40 RT06/05, Kedaung, Kali angke, Cengkareng Jakarta Barat. (Wahyu)
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this

0





0

Tepatnya, di Jalan Swadaya No 40 RT06/05, Kedaung, Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

CENGKARENG - Sejumlah petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakara Barat melakukan evakuasi sarang tawon di kawasan padat penduduk Jakarta Barat. Tepatnya, di Jalan Swadaya No 40 RT06/05, Kedaung, Kali angke, Cengkareng Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakara Barat Abdul Kholik mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari seorang warga jika rumahnya terdapat sarang tawon besar yang sering mengganggu warga.

"Kami dapatkan laporan dari warga sekira pukul 14.45 WIB jika dirumahnya di lantai dua terdapat sarang tawon besar yang sering ganggu warga sekitar," ujarnya saat dihubungi infonitas.com, Rabu (15/3/2017).

Dengan menggunakan pakaian lengan panjang sarung tangan dan masker petugas itu langsung mendekat ke sarang tawon. Kemudian sarang tawon itu dapat di efakuasi dan dipindahkan menggunakan karung. Pada peristiwa tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 3 unit light rescue dengan 10 personel petugas damkar.

Baca juga ini : Bahan Pangan Lima Pasar Cengkareng Dicek Petugas

"Sudah kami efakuasi sarang tawon itu, petugas dengan sangat hati-hati melakukan efakuasi. Menggunakan sarung tangan masker petugas akhirnya bisa melakukan efakuasi," pungkasnya.