Cengkareng > Laporan Utama

Operasi Lintas Jaya 2017 di Kapuk Kamal Amankan 9 Truk

Senin, 20 Maret 2017 19:33 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wahyu Muntinanto

Operasi Lintas Jaya 2017 di Kapuk Kamal. (Wahyu)
Operasi Lintas Jaya 2017 di Kapuk Kamal. (Wahyu)
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this

0


0


0

Tepatnya, di sebelum pintu TOL Kapuk Kamal, Jakarta Barat.

CENGKARENG - Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudin Hubtrans) Kota Administrasi Jakarta Barat bekerjasama Kepolisian dan TNI menggelar Operasi Lintas Jaya 2017. Tepatnya, di sebelum pintu TOL Kapuk Kamal, Jakarta Barat.

Dedi Sumanto Komandan Unit Tindak Sudin Hubtrans Jakarta Barat mengatakan dalam operasi tersebut  menerjunkan 20 personel gabungan yang terdiri dari Anggota Dishub, Brimob, Lantas dan POMAL.

Dia menjelaskan penindakan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan serta kelayakan fisik kendaraan. Alhasil, sejumlah kendaraan terjaring dalam operasi.

"Sembilan truk diberhenti operasikan dan 10 kendaraan di BAP lantaran surat-surat tidak lengkap dan parkir dibahu jalan," kata Dedi di Kapuk Kamal, Jakarta Barat, Senin (20/3/2017).

Baca juga ini : Toilet Baru Janda Pejuang di Kalideres

Pada mumnya kesalahan pemilik yang terjaring operasi tidak dapat menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan, tidak layak jalan dan  berhenti di badan jalan. Selain itu, setiap penindakan yang dilakukan sekaligus pembinaan di bidang angkutan umum dan barang di wilayah Jakarta Barat.

"Untuk kendaraan yang di-stop operasikan dibawa ke kantor Sudin Hubtrans di Daerah Rawa Buaya, Cengkareng untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.