Cengkareng > Laporan Utama

Masih Ada Spanduk Provokatif di Cengkareng

Rabu, 15 Maret 2017 19:19 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wahyu Muntinanto

Sebuah spanduk provokatif di kawasan Cengkareng. (Wahyu)
Sebuah spanduk provokatif di kawasan Cengkareng. (Wahyu)
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this

0





0

Petugas yang terus berusaha membersikan kawasan Cengkareng dari spanduk bernada provokatif.

CENGKARENG - Ketua Panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat, Puadi mengatakan pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat sempat mendapatkan penolakan dari ketua RW 04 Cengkareng Barat saat melakukan penertiban spanduk bernada provokatif di kawasan Cengkareng Jakarta Barat.

Namun penolakan itu dapat diredam oleh petugas dengan jalan komunikasi atara ketua RW 04 dengan Ketua Panwaslu dan Kasatpol PP ketika berada di lokasi. Petugas yang terus berusaha membersikan kawasan Cengkareng dari spanduk bernada provokatif.

Kemudian menemukan sebuah spanduk yang mengandung unsur provokasi masjid Jami Nurul Islam di Jalan Pondok Randu, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Memang masih ada spanduk yang belum kami turunkan karena tadi pengurus masjidnya tidak ada di tempat," ujar Puadi, Rabu (15/3/2017).

Puadi menuturkan, spanduk bertuliskan "jamaah masjid ini tidak mensholatkan jenazah pendukung dan pembela penista al quran" itu rencananya akan diturunkan di kemudianm hari setalah dilakukan komunikasi oleh pengurus masjid.

"Untuk yang ada di wilayah masjid, dalam proses lobi. Akan kita lakukan musyawarah," pungkasnya.

Sebelumnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat melakukan oprasi penertiban spanduk yang mengandung unsur provokatif di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca juga ini : Eksis ‘Harumkan’ Busana Muslim

Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi mengatakan penertiban itu dilakukan di 17 titik wilayah Cengkareng yang sebelumnya sudah dilakukan pemetaan terlebih dahulu.

"Untuk di Cengkareng ada 17 titik yang akan diturunkan, salah satunya di jalan Pondok Randu, Cengkareng, Jalarta Barat," kata dia.