Cengkareng > Laporan Utama

Kena KIR, Sopir Truk Ini Kesal

Senin, 20 Maret 2017 20:16 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi KIR.
Ilustrasi KIR.
Foto : istimewa

Share this

0





0

Pria berbadan tambun itu sempat cekcok kepada petugas ketika mobil truknya hendak di derek dan dibawa ke kantor Sudin Hubtrans Jakarta Barat.

CENGKARENG - Seorang sopir truk Trailer, Tanto (52) merasa tidak terima saat dirinya terjaring Operasi Lintas Jaya 2017 tepat sebelum pintu TOL Kapuk Kamal. Pria berbadan tambun itu sempat cekcok kepada petugas ketika mobil truknya hendak di derek dan dibawa ke kantor Sudin Hubtrans Jakarta Barat.

Atas penderekan tersebut, Tanto mengaku bingung. Dia berdalih jika surat kendaraanya lengkap. "Salah saya apa STNK ada, SIM juga ada kok malah diderek," ujarnya saat di lokasi, Senin (20/3/2017).

Kemudian seorang petugas Sudin Hubtrans menjawab pertanyaan Tanto.

"Ini KIR bapak sudah habis masa berlakunya jadi harus di perpanjang," kata seorang petugas.

Pria asal Cakung, Jakarta Timur mengaku jika pekerjaanya hanya sebagai sopir truk, dirinya juga mengaku tidak tahu menahu soal surat kendaraan yang dibawa.

"Duh pusing saya mobil mau dikandangin saya kan hanya supir, kalau kelengkapan yang urus bos saya  jadi tidak tau menau," sambung Tanto.

Tanto merupakan salah satu sopir yang kendaraanya diamankan oleh petugas Sudin Hubtrans Jakarta Barat. Dia dan sejumlah sopir lainya mengaku pasrah bila kendaraanya di bawa petugas Sudin Hubtrans untuk proses lebih lanjut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudin Hubtrans) Kota Administrasi Jakarta Barat bekerja sama Kepolisian dan TNI menggelar Operasi Lintas Jaya 2017 tepat sebelum pintu TOL Kapuk Kamal, Senin (20/3/2017).

Dedi Sumanto Komandan Unit Tindak Sudin Hubtrans Jakbar mengatakan dalam oprasi tersebut pihaknya menerjunkan 20 Personel gabungan yang terdiri dari Anggota Dishub, Brimob, Lantas dan POMAL turut membantu pengamanan operasi tersebut.

Dia menjelaskan penindakan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan serta kelayakan fisik kendaraan. Hasilnya sejumlah kendaraan terjaring dalam operasi.