Cengkareng > Laporan Utama

Kebakaran di Cengkareng, 18 Unit Pemadam Diturunkan

Rabu, 04 Januari 2017 16:44 WIB
Editor : Hanafie | Sumber : antara

kebakaran
kebakaran

Share this





Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di lokasi tersebut.

CENGKARENG - Api melalap lapak kayu di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu dinihari (4/1/2017). “04.18 Kebakaran lapak kayu di jalan ringroad arah Cengkareng. Sedang dalam penanganan DPK,” tulis akun TMC Polda Metro di akun Twitter-nya.

Sebanyak 18 unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Hal itu dibenarkan Suparjo, petugas komunikasi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat saat dikonfirmasi.

Suparjo menutukan, hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui pasti apakah ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sebab, petugas masih dalam proses pemadaman api.

Berdasarkan foto-foto di situs TMC Polda Metro, kebakaran terjadi di dekat menara listrik. Asap pun terlihat membubung di udara.

Pada 25 Februari 2015, kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Bojong Kaveling RT 16 RW 04, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, musibah kebakaran menyebabkan 350 jiwa terpaksa mengungsi.





Cengkareng > Laporan Utama

Kebakaran, 200 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Jumat, 03 Februari 2017 16:06 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Adi Wijaya

Kebakaran Melanda di Cengkareng
Kebakaran Melanda di Cengkareng

Share this





Jago Merah kembali membakar 40 kontrakan di jalan Bidan Kurniansih RT 07/012, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (3/2/2017) pagi tadi

CENGKARENG –  Jago Merah kembali membakar 40 kontrakan di jalan Bidan Kurniansih RT 07/012, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (3/2/2017) pagi tadi.

 "Cepat sekali api merambatnya," ujar warga setempat, Roni (34). Dia dan beberapa warga menyebut api membuat ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal

Roni terangkan kemungkinan ada 200 jiwa yang kini tak punya tempat tinggal,”Entah nanti akan tinggal di mana,” tuturnya kembali.

Adapun kejadian berawal dari api di salah satu kontrakan yang dihuni oleh seorang wanita bernama Sri (36), warga asal Kebumen yang tak ada di tempat saat kejadian berlangsung.

Sepuluh menit api berkobar, unit pemadam kebakaran Jakarta Barat berdatangan di lokasi. Pemadaman pun dibantu oleh warga, aparat kepolisian dan TNI.

"Ada petugas yang mengakomodir bantuan. Saat ini, mereka (korban) membutuhkan perlengkapan keseharian, berupa pakaian, selimut, matras, kompor, dan peralatan sekolah," tutupnya





Cengkareng > Laporan Utama

Tagana Sudin Sosial Jakarta Barat Tanggap Bantu Korban Kebakaran

Jumat, 03 Februari 2017 15:34 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Adi Wijaya

Tenda Tagana
Tenda Tagana

Share this





Tagana Sudin Sosial Jakbar Sigap Bantu Korban Kebakaran

CENGKARENG - Kebakaran melanda sebanyak 40 kontrakan kawasan padat penduduk di Jalan Bidan Kurniansih RT07/012 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/2/2017). Akibatnya, 200 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Tak memerlukan waktu lama, Suku Dinas Sosial Jakarta Barat langsung mendatangi tempat kejadian dan memberikan bantuan berupa satu tenda besar dan tiga tenda kecil yang didirikan tak jauh dari lokasi.

"Sudah kita dirikan oleh Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana)," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya Hadi saat ditemui di Jalan Jalan Bidan Kurniansih RT07/012 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/2/2017).

Dia menerangkan, sebanyak 300 bungkus nasi pun diberikan kepada warga setempat. Bantuan cepat yang dilakukannya, diklaim sesuai standar operasional (SOP).

"Paling telat, selama tiga jam kami harus distribusikan bantuan," paparnya.

Lebih jauh, pihaknya berjanji akan melakukan pendampingan kepada warga yang kehilangan tempat tinggal. Terutama mengakomodir bantuan dari masyarakat.

"Ada petugas yang mengakomodir bantuan. Saat ini, mereka (korban) membutuhkan perlengkapan keseharian, berupa pakaian, selimut, matras, kompor, dan peralatan sekolah," tutupnya

 





Cengkareng > Laporan Utama

Si Jago Merah Lahap Puluhan Kontrakan di Cengkareng

Jumat, 03 Februari 2017 12:17 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Adi Wijaya

Jago Merah Lalap Kontrakan di Cengkareng
Jago Merah Lalap Kontrakan di Cengkareng

Share this





Api melahap puluhan kontrakan di Jalan Bidan Kurniansih RT07/012 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (3/2/2017) sekira Pukul 08.00 WIB.

CENGKARENG - Si Jago Merah kembali mengganas. Kali ini, api melahap puluhan kontrakan di Jalan Bidan Kurniansih RT07/012 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (3/2/2017) sekira Pukul 08.00 WIB.

Tak ada yang menyangka, hiruk pikuk kesibukan masyarakat yang hendak bertolak ke pendaringannya, justru harus terhenti. Mereka terfokus pada api yang satu persatu merambat ketiap rumah kontrakan semi permanen.

Atap dan dinding berbahan kayu saling berdempetan dengan rumah lainnya, membuat api cepat merambat. Ditambah, kencangnya angin di pagi dengan awan sedikit pekat. Sebanyak 40 rumah pun hangus terbakar.

"Cepat sekali api merambatnya," ujar warga, Roni (34) saat ditemui di Jalan Bidan Kurniansih RT07/012 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/2/2017).

Beberapa warga menyebut, api berasal dari kontrakan yang dihuni Sri (36). Wanita asal Kebumen ini tak ada saat kejadian. Seperti biasa, dirinya mencari pundi-pundi uang disetiap pagi hingga malam hari.

"Kita sih menduganya akibat korsleting listrik," ungkapnya.

Sepuluh menit api berkobar, unit pemadam kebakaran Jakarta Barat berdatangan di lokasi. Selang air dari pompa unit damkar bergegas ditarik bersama warga dan aparat Kepolisian dan TNI. Menyemprotkan air ketitik api agar api lekas padam. 

"Ada 20 unit Damkar yang diturunkan. Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 09.20 WIB," ujar Kepala Suku Dinas Pemadam dan Penanggulangan Bencana, Abdul Cholik.