Cengkareng > Laporan Utama

Avanza Hangus Terbakar di Depan Green Mansion

Selasa, 21 Maret 2017 12:20 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Wahyu Muntinanto

Mobil terbakar di depan Green Mansion.
Mobil terbakar di depan Green Mansion.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this

0





0

Terbakarnya mobil tersebut diduga terjadi akibat konsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 100 juta.

CENGKARENG - Sebuah mobil Avanza bernomor polisi B 1156 UKM terbakar saat melintas di depan Green Mansion, Jalan Daan Mogot KM 1, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Senin (20/3/2017) malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Tidak ada yang tahu persis kronologi kejadian terbakarnya mobil berwarna silver tersebut. Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat yang menangani kebakaran juga hanya berkomentar sedikit terkait peristiwa tersebut.

"Benar semalam memang ada mobil terbakar di kawasan daan mogot. Kami terjunkan 3 unit untuk memadamkan api," ujar Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat Abdul Kholik, Selasa (21/3/2017).

Kepada Infonitas.com, Abdul mengatakan bahwa kendaraan yang terbakar itu milik Sudarto (45). “Beruntung korban selamat sehingga tidak ada jiwa dalam kebakaran tersebut. Api juga berhasil dipadamkan dalam waktu setengah jam,” lanjutnya.

Kuat dugaan, kata Abdul, kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting listrik pada power supplay audio mobil. “Untuk mengetahui penyebab pasti, mobil dibawa ke Satlataswil Jakarta Barat guna penyelidikan lebih lanjut oleh Polisi," pungkasnya.

Kendati tidak menyebabkan korban jiwa, kebakaran itu menimbulkan kerugian hingga sekitar Rp 130 juta. Sebab, mobil terbakar habis dan hanya menyisakan rangka yang sudah menghitam.