Cengkareng > Komunitas

Eksis ‘Harumkan’ Busana Muslim

Kamis, 09 Maret 2017 13:11 WIB
Editor : | Reporter :

Hijabers Sahara Collection.
Hijabers Sahara Collection.
Foto : Abdul Rahman

Share this

0





0

Komunitas yang berbasis fashion, komunitas ini kerap tampil sebagai model di berbagai majalah Ibu Kota.

Info Komunitas - Berawal dari kompetisi model oleh brand fashion Sahara Collection, Komunitas Hijabers Sahara Collection didirikan enam tahun silam oleh Sastriani Sahara, pemilik Sahara Collection. “ Beberapa model yang berhasil menang, kemudian otomatis tergabung di Komunitas Hijabers Sahara Collection,” kenang Sastriani yang juga Ketua Hijabers Sahara Collection.

Sebagai komunitas yang berbasis fashion, komunitas ini kerap tampil sebagai model di berbagai majalah Ibu Kota, serta di dalam katalog busana muslim. Bahkan, mereka juga sempat meramaikan catwalk gelaran internasional ‘Jakarta Fashion Week’. Di dunia fashion busana muslim, Hijabers Sahara Collection terbilang eksis untuk di daerah Jakarta. Kita juga gabung di Hijabers Jakarta,” lanjutnya.

Tak hanya aktif di dunia fashion, komunitas ini juga rutin melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu sesama, hingga ruting menggelar kegiatan pengajian dengan ikuti seluruh anggota komunitas ini. “Sebulan sekali kami juga rutin kumpul untuk sharing masalah fashion hijab yang sedang berkembang, serta mengadakan arisan anggota komunitas,” cerita Sastriani.

Ia menambahkan, saat ini Hijabers Sahara Collection memiliki 40 anggota yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Range usia anggota komunitas ini 20-35 tahun, dengan beragam latar belakang profesi, mulai dari wanita karir hingga make up artist. “Karena kesibukan anggota, saat ini hanya 15 orang yang aktif tampil di atas catwalk. Kami berharap komunitas ini bisa terus eksis dan berkembang,” harapnya.