Cengkareng > Kecantikan

Demam Gaya Rambut Neymar

Rabu, 30 November 2016 13:45 WIB
Editor : | Reporter :


Share this





Neymar menjadi satu referensi anak muda untuk mengikuti gaya rambut undercut.

Tidak hanya wanita, pria pun tidak mau ketinggalan soal mode rambut. Gaya rambut berkarakter tipis pada sisi samping dan belakang namun panjang di bagian atas alias undercut sangat digemari kaum muda saat ini. Potongan model ini telah mewabah di kalangan pria. Salah satu bintang sepak bola asal Brasil, Neymar menjadi satu referensi anak muda untuk mengikuti gaya rambut undercut tersebut. "Sebelum piala dunia mulai, udah banyak yang minta potongan undercut dari ABG hingga dewasa. Kebetulan model ini tren lagi di tahun 2014, setelah populer di era 90," jelas Ryan ahli tatanan rambut dari Ryan Salon Taman Surya. Saat ini kaum hawa senang melihat cowok yang memiliki potongan rambut undercut yang dianggap macho bagi kalangan kaum adam. Apalagi, potongan ini terlihat klimis sehingga membuat rambut terlihat rapi. "Tren rambut klimis membuat cowok terlihat lebih macho," ujar Ryan.

Menata model seperti ini tidak bisa dimiliki semua orang, kriterianya dilihat dari jenis rambut apakah dalam kondisi kering atau lembab. Sebab jika model undercut diterapkan pada orang yang memiliki karakter rambut kering, malah akan seperti tidak terurus. Sehingga bagi pemilik rambut kering sebaiknya tidak menerapkan model ini, sebab bukannya keren yang akan didapat, tapi malah terlihat kusut. "Karena tidak semua cocok menerapkan model rambut ini, sebaiknya disesuaikan bentuk wajahnya," ujar Ryan. Setelah menentukan model, hair stylish akan mulai memotong dari samping. Pada bagian ini, tipis atau tebalnya potongan rambut juga harus diperhatikan. "Stylish akan mulai dengan pisau cukur yang tebal dan menuju tipis agar pelanggan bisa menentukan tebal atau tipisnya sisi bawah," terangnya. Agar terlihat tetap rapi, maka solusinya adalah dengan menggunakan minyak rambut berjenis wet look agar rambut selalu terlihat basah dan bergaya.

Cengkareng > Kecantikan

Hair Shading, Menyempurnakan Penampilan Rambut

Senin, 17 Oktober 2016 13:30 WIB
Editor : | Reporter : Ronald P. Gerson

Eyebrow Studio By Mega Carrisa.
Eyebrow Studio By Mega Carrisa.

Share this





Hair Shading akan membuat rambut tampil lebih tebal pada bagian yang terlihat seperti botak.

Kondisi rambut orang berbeda-beda. Ada yang tebal, ada pula yang tipis. Rambut tipis seringkali membuat penampilan seseorang terlihat kurang maksimal. Terliebih bila ada bagian kepala yang terlihat seperti botak. Untuk mengatasinya, ada cara yang bisa dilakukan agar rambut terllihat penuh dan berisi. Teknik itu dinamakan hair shading. 

Mega Puspita, pemilik Eyebrow Studio By Carissa menjelaskan hair shading akan membuat rambut tampil lebih tebal pada bagian yang terlihat seperti botak. Namun, cara ini tidak bisa dilakukan pada kondisi kepala yang benar-benar botak. “Bisa dilakukan pada bagian kepala yang masih ada rambut-rambutnya namun kalau dilihat seperti botak karena rambutnya tidak rapat,” terangnya. 

Teknik ini sebenarnya hampir menyerupai dengan sulam bibir atau alis. Bedanya, terletak pada teknik pengerjaannya. Di mana hair shading dilakukan secara manual tanpa menggunakan alat. Tidak hanya kaum perempuan yang dapat memanfaatkan hair shading ini. “Hair shading ini bisa diaplilasikan pada wanita maupun pria,” jelas Mega. 

Untuk bisa melakukan hair shading memang tidak ada syarat apapun, asalkan pelanggan tidak mengidap penyakit diabetes. Pasalnya, jika pelanggan mengidap diabetes dapat mengakibatkan pengeringan kulit kepala menjadi lama. “Selain itu bagi yang kulit kepalanya berminyak, harus dilakukan pengulangan sekitar 2 atau tiga kali agar hasilnya lebih terlihat,” tambah Mega. Teknik hair shading ini mampu bertahan sekitar dua tahun. Untuk perawatannya bisa dilakukan pengulangan setiap enam bulan sekali.

Cengkareng > Kecantikan

Pentingnya Inner dan Outer Beauty

Rabu, 29 Juni 2016 13:30 WIB
Editor : | Reporter :

Bambu Spa Citra 6
Bambu Spa Citra 6

Share this





Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dikna Faradiba memandang kecantikan bukan hanya inner beauty saja.

Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dikna Faradiba memandang kecantikan bukan hanya inner beauty saja, tapi juga disertai dengan kecantikan fisik (outer beauty). Menurutnya, penampilan luar (outer beauty) seorang wanita dapat dilihat secara langsung oleh orang lain. 

“Orang berpikir inner beauty, menurut saya outer beauty yang terpenting,” kata Dikna ketika ditemu Info Citra Palem saat melakukan perawatan di Bambu Spa Citra 6, Jakarta Barat. 

Di Bambu Spa, Dikna melakukan treatment Slimming Spa yang merupakan salah satu perawatan andalan di tempat ini. Walaupun ia berpendapat bahwa cantik itu tidak harus kurus, namun menjadi tubuh secara propersional tetap perlu dilakukan. Tubuh propersional akan menunjang kesempurnaan penampilan. 

Menurut Yulvi Hui, owner Bambu Spa Citra 6, Slimming Spa tidak hanya sebatas untuk menyusutkan area tubuh yang diinginkan seperti lengan, paha atau perut. Namun juga mampu melembabkan, meremajakan kulit, mengencangkan tubuh dan menambah vitalitas tubuh. Proses Slimming Spa seperti yang dilakukan Putri Pariwisata Indonesia 2015 itu berlangsung selama kurang lebih satu jam. di mana sebelum melakukan perawatan, serangkaian pemeriksaan dan kunsultasi dilakukan oleh ahlinya. 

Beberapa rangkaian pemeriksaan seperti pengukuran berat badan, kadar lemak, body edge, lingkar lengan, perut, atau paha sesuai dengan bagian yang ingin dilakukan proses slimming. “Tujuan pengukuran adalah agar bisa diketahui hasil dari proses Slimming tersebut, nanti setelah proses akan dilakukan pengukuran kembali,” terang Yulvi. 

Proses treatment diawali dengan massage selama 30 menit menggunakan krim yang terbuat dari bahan herbal dan penggunaan serum pelangsing. Kemudian tubuh akan dibungkus (wrapping) menggunakan plastik khusus sebelum masuk ke mesin kapsul. hawa hangat yang dikeluarkan oleh mesin kapsul itu akan “membakar” lemak di bagian tubuh yang telah di-wrapping. 

Setelah selesai melakukan proses tersebut, tubuh akan diukur kembali mengenai berat badan, kadar lemak dan lingkar tubuh seperti saat sebelum treatment. “Umumnya dalam satu kali Slimming berat badan akan mengalami pengurangan anatara 300-800 gram, namun itu tergantung metabolisme tubuh konsumen masing-masing,” jelas Yulvi. Setidaknya, lingkar pinggan akan menyusut 1-2 sentimeter dalam sekali perawatan.

Cengkareng > Kecantikan

Princess Mercy Salon, Mengikuti Tren Pernikahan

Kamis, 04 Februari 2016 13:45 WIB
Editor : | Reporter :

make up pernikahan
make up pernikahan

Share this





Pada momen pernikahan, selain pemilihan gaun yang tepat, riasan wajah atau make up sesuai dengan konsep dan karakter wajah akan semakin menambah kesempurnaan penampilan. Make up pernikahan pun berbeda-beda sesuai dengan konsep dan trennya. Aling, owner Princess Mercy Bridal menjelaskan minat dan tren make up pernikahan tahun 2016 masih sama dengan tiga tahun belakangan yakni korean style. 

Meski begitu, penerapan korean style tidak bisa diterapkan pada semua bentuk wajah. Diperlukan pengetahuan yang tidak sembarangan dan tepat dalam memahami teknik serta pengaplikasian make up teersebut. Ciri khas riasan korean style terlihat dari alis yang dibuat lurus dengan eye shadow berwarna cokelat keemasan (stright eye brown) dan bibir dengan gradasi warna. 

Aling menambahkan, pemilihan dan penggunaan kosmetik juga menentukan hasil yang didapat dalam merias wajah. Untuk itu, Princess Mercy menggunakan kosmetik kualitas premium dengan menyediakan berbagai merek seperti PAC, MAC, ETUDE, Chanel, Naked yang disesuaikan dengan jenis kulit wajah. 

Walaupun make up bridal masih mengarah ke korean style, Princess Mercy Salon tetap menerima berbagai konsep make up baik tradisional maupun internasional. Untuk melengkapi itu, tempat ini juga menyediakan penyewaan gaun pengantin, studio foto untuk prewedding, mobil pengantin, sampai karangan bunga, undangan dan souvenir demi melayani kepuasan konsumennya.

Cengkareng > Kecantikan

Lilac Beauty and Dental Clinic, Tampil Cantik Tanpa Bekas Jerawat

Rabu, 20 Januari 2016 13:45 WIB
Editor : | Reporter :

Treatment di Lilac Beauty and Dental Clinic
Treatment di Lilac Beauty and Dental Clinic

Share this





Bekas jerawat itu sangat sulit untuk dihilangkan karena kerusakannya sudah sampai pada lapisan epidermis kulit.

Jerawat yang timbul pada area wajah memang kerap memudarkan kepercayaan diri seseorang. Salah satu cara yang umumnya digunakan adalah dengan menekan jerawat agar keluar sebum disertai dengan darah dan nanah. Namun, tahukah Anda tindakan tersebut justru dapat merusak kulit, meninggalkan bekas berupa lubang-lubang atau benjolan kecil di wajah (acne scar). 

Bekas jerawat itu sangat sulit untuk dihilangkan karena kerusakannya sudah sampai pada lapisan epidermis kulit. Namun, dengan teknologi kecantikan terkini seperti Microneedle Therapy System (MTS) atau Collagen Inductive Theraphy (CIT), permasalahan acne scar itu bisa diatasi dengan mudah. Teknologi yang umumnya disebut dermaroller itu menjadi salah satu treatment yang ditawarkan oleh Lilac Beauty and Dental Clinic. 

Treatment dermaroller akan merangsang proses regenerasi kulit wajah yang terdapat acne scar. Prosesnya, wajah pasien akan dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian wajah diolesi krim anestesi, ditutup plastik transparan dan didiamkan selama 15-20 menit. “Krim anestesi dioleskan agar menghilangkan rasa sakit saat proses dermaroller. Ditutup plastik agar krim ini tidak mudah menguap dan mendapatkan hasil pembiusan lokal di wajah yang maksimal,” terang dr Yancen, Dokter Lilac Beauty and Dental Clinic. 

Setelah kulit wajah kebal, proses perawatan mulai dilakukan dengan menggunakan dermaroller yang dilengkapi jarum-jarum halus. Alat dermaroller itu akan membuat wajah memerah karena adanya proses inflamasi. “Inflamasi itu dilakukan agar merangsang kolagen, scare akan naik, kulit licin,  pori-pori mengecil dan merangsang regenerasi kulit,” jelasnya. 

Proses treatment dermaroller itu pun sekaligus memasukkan serum atau krim pada wajah sesuai dengan kebutuhan dan hasil yang diingin pasien. Serum atau krim itu di antaranya serum whitening, scare control, rejuvenation, ataupun platelet rich plasma (PRT) yaitu menggunakan serum yang diambil dari darah pasien. Tujuannya agar merangsang kolagen dan memunculkan kulit yang lebih kenyal dan cerah.  

Dengan memasukan serum atau krim saat proses  dermaroller, penyerapannya akan lebih sempurna dan lebih dalam meresap, dibanding dioles biasa. Namun Yancen tidak menganjurkan treatment ini pada pasien yang usianya di atas 50 tahun. Perawatan ini disarankan untuk wanita dalam usia reproduksi sekitar 27-50  tahun.