Bogor > Properti

U-Resort Bogor Terinspirasi Apartemen Mahasiswa NUS Singapore

Rabu, 17 Mei 2017 10:22 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

bogor
U-Resort Bogor
Foto : istimewa

Share this








U-Resort Bogor pelopor apartemen yang memadukan hunian asri dengan kehidupan kampus.

BOGOR - University Resort Bogor (U-Resort) pelopor apartemen mahasiswa yang modern, optimis akan berkembang dengan pesat. Hunian vertikal ini disebut U-Resort karena lokasinya persis berada di tepi Danau Situ Gede dan hutan CIFOR milik IPB yang rindang, asri, dan sejuk sehingga sangat menunjang kegiatan belajar dan penelitian mahasiswa. Rencana U- Resort dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare. Tahap pertama, lima blok apartemen, masing-masing setinggi empat lantai (low rise building ) dengan total 180 unit.

Dimas Ario Purnomosidi, Managing Director University Resort, PT Prima Permata Agung menyebutkan jika U-Resort terinspirasi dari University Town, apartemen mahasiswa yang terdapat di National University of Singapore (NUS). Semua aktivitas mahasiswa di NUS, mulai dari belajar, bekerja, hingga aktivitas seharihari dilakukan dalam jarak yang berdekatan. Setiap tahun terdapat 2.400 mahasiswa sarjana, 1.700 mahasiswa pascasarjana dan 1.000 peneliti yang tinggal U-Town NUS.

“Nah, konsepnya kami adopsi menjadikan U-Resort sebagai kawasan residential dengan nuansa kehidupan kampus yang kental. Lokasinya juga dekat dengan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), yakni hanya satu kilometer dari Kampus IPB,” kata Dimas Ario yang juga Wakil Ketua Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta itu.

Menurutnya, U-Resort akan menjadi tempat yang ideal untuk mahasiswa dan dosen, karena suasana yang tenang dan dama sehingga cocok untuk beristirahat dan belajar, terlebih hunian eksklusif ini disertai keamanan selama 24 jam.

Baca juga : Delapan Perusahaan Telah Urus Izin Apartemen di Kota Depok

 “Suasana yang tenang dan pemandangan alam yang memesona menjadikan U-Resort semakin ideal sebagai tempat tinggal bagi para mahasiswa dan para dosen. Ditambah lagi dengan fasilitas yang lengkap, sistem keamanan 24 jam, serta desain menarik membuat U-Resort semakin memiliki nilai lebih,” kata Rio.

Dia juga menambahkan U-Resort telah mendapatkan penghargaan dari majalah My Home Award 2017 untuk kategori apartemen dengan konsep hunian yang dipadukan dengan kehidupan kampus. Pada Rabu, (10/05/2017) lalu.

“Ini kebanggaan bagi kami mendapatkan penghargaan tertinggi dan bergengsi karena diakui memiliki produk terbaik, unik, dan inovatif dari insan media,” tutupnya.