Bogor > Profil

Rena Da Frina, Senang Turun ke Lapangan

Jumat, 27 Oktober 2017 18:50 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Arimbi M

Lurah Sempur, Rena Da Frina senang turun ke lapangan berinteraksi dengan warganya.
Lurah Sempur, Rena Da Frina senang turun ke lapangan berinteraksi dengan warganya.
Foto : istimewa

Share this








Rena mengaku selalu luangkan waktu untuk mengikuti kegiatan warga. Dia lebih senang turun langsung ke lapangan berinteraksi dengan warganya.

BOGOR - Cantik, muda, dan enerjik. Itulah kiranya yang menggambarkan sosok Rena Da Frina Sp. MM, Lurah Sempur, Kecamatan Bogor Tengah. Sebagai lurah, sudah semestinya dekat dengan warganya. Begitu pula dengan Rena, dia tak sungkan menghampiri dan bercengkrama dengan warganya.

Sifat yang humble itulah yang membuat daya darik tersendiri bagi lurah wanita berdarah Tanjung Pinang ini. Rena mengaku, dalam sehari selalu menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan warganya.

"Pokonya saya selalu luangkan waktu meskipun hanya ikut posyandu. Saya ingin mendengarkan keluhan mereka. Saya selalu menempatkan sebagai anak, cucu, adik, kaka bahkan seorang ibu untuk warga Kelurahan Sempur,"kata penikmat kopi ini.

Dalam bekerja, Rena lebih senang turun langsung ke lapangan untuk menuntaskan permasalahan yang ada di wilayahnya. Karena baginya suatu maslah itu akan mudah terselesaikan dengan komunikasi yang baik.

"Sempur ini bisa dibilang jantung kota bogor juga. Masalah PKL dan parkir ilegal ini dulu menjadi PR pemerintah Kota. Tapi saya coba untuk membantu dengan cara melakukan pendekatan dengan mereka. Saya duduk bareng, nongkrong bareng di sempur sambil berdiskusi dengan mereka. Dan alhamdulillah PKL sudah mulai bisa ditertipkan, Juru parkir juga dari yang ilegal sekarang sudah legal. Jadi menurut saya warga sempur ini warga yang cerdas dan sangat aware dengan lingkungan dan tetangganya,"pungkas peraih gelar Master Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor ini.