Bogor > Profil

M. Benninu Argobie, Ingin Mengharumkan Nama Bangsa

Rabu, 15 Maret 2017 09:45 WIB
Editor : Admin | Sumber : Dok. Majalah Info Bogor

M. Benninu Argobie
M. Benninu Argobie
Foto : Deni Januardi

Share this








Pada 19 Desember 2016, pria yang akrab disapa Ben ini dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor periode 2016-2020.

Info Tokoh - Pada 19 Desember 2016, pria yang akrab disapa Ben ini dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor periode 2016-2020. Sejak saat itu pula, ia mengukuhkan tekad dan komitmennya untuk menyatukan serta mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Inilah yang menjadi alasan saya ingin menjadi Ketua KONI Kota Bogor. Saya bertekad membuat olahraga nasional lebih maju. Sebab dengan olahraga, bangsa ini bisa diperhitungkan di mata dunia karena prestasinya. Di samping itu, olahraga juga punya roh yang kuat untuk menyatukan bangsa dengan nilai sportivitasnya,” ucap Ben.

Untuk mewujudkan tekad dan komitmennya itu, sosok muda kelahiran Bogor, 19 Maret 1982 ini menjelaskan bahwa ia akan menjadi seorang pemimpin yang transparan, komunikatif, dan fleksibel. Dengan ketiga hal tersebut, ia yakin kerja sama di dalam organisasi bisa berlangsung baik dan selalu terjaga. Hasil kerja pun tidak akan mengecewakan.

"Transparansi menjadi hal yang utama, dan penyalurnya lewat komunikasi. Maka itu, keduanya harus berjalan seimbang. Tak kalah penting, pemimpin juga harus fleksibel. Artinya, bisa menerima kritik dan saran. Tapi, fleksibilitas ini tidak berlaku untuk aturan baku. Sebab aturan yang dibuat bukan untuk dilanggar," tegasnya.

Di balik tekad, komitmen, dan misi yang akan dijalankannya, Ben mengaku bahwa jabatan sebagai Ketua KONI Kota Bogor memiliki tanggung jawab yang besar. Bebannya juga tidak ringan karena harus meningkatkan prestasi olahraga Kota Bogor yang sudah semakin baik saat ini. “PR dan target saya adalah mengantar Kota Bogor untuk menjadi juara umum pada Porda Jabar 2018. Makanya saya menggandeng sejumlah konsultan olahraga, seperti ahli olahraga, profesor, hingga ekspatriat untuk bergabung, memonitor, juga meningkatkan kemampuan para atlet secara person to person,” tandas Ben.