Bogor > Pendidikan

Bullying Di SMAN 7 Bogor

BP3 Ingatkan SMAN 7 Bogor Terkait Bullying

Jumat, 15 September 2017 13:37 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Nasarudin Albaany

Ilustrasi bullying.
Ilustrasi bullying.
Foto : istimewa

Share this








Balai Pelayanan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah I Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan ingatkan SMAN 7 terkait kasus bullying.

BOGOR-Kepala Seksi Pengawas BP3 Wilayah I Jabar, Akib Ibrahim mengaku akan segera melayangkan teguran keras kepada SMAN 7 Bogor. SMAN 7 Bogor sendiri berada di Jalan Palupuh Ujung, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, tersebut.

"Kami baru dengar ada kejadian itu, kami pasti akan menyikapinya dengan melayangkan teguran keras," ujarnya saat dihubungi, Jumat (15/9).

Akib menegaskan, apabila ada kelalaian dari pihak sekolah yang menyebabkan hal itu terjadi, maka BP3 Wilayah I Jabar tak segan untuk ke tahap pembinaan.

"Kalau memang ada indikasi kepala sekolah tidak mampu melakukan pembinaan, maka kami bakal melakukan evaluasi," ungkapnya.

Menurut dia, kasus bullying tersebut memang sudah masuk ke ranah kepolisian. Namun, ia menyarankan agar kasus tersebut terlebih dulu diselesaikan dengan cara musyawarah.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus bullying menimpa LJ (16), siswa kelas X SMA Negeri 7 Kota Bogor. Dia dan beberapa temannya dipaksa menenggak minuman keras oleh kakak kelasnya saat berada di Taman Palupuh, Bogor Utara. Saat berusaha menolak, korban mengaku mendapat perlakuan kasar.