Bogor > Laporan Utama

Wakil Walikota Bogor Sidak Proyek Pedestrian Kebun Raya Bogor

Kamis, 22 Desember 2016 10:55 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Leny Kurniawati

Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman sidak pedestrian Kebun Raya Bogor, Rabu (21/12/2016).
Foto : istimewa

Share this





Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman sidak di proyek pedestrian Kebun Raya Bogor dan menemukan 3 item pengerjaan belum kelar.

BOGOR – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman melakukan inspeksi mendadak proyek pembangunan pedestrian Kebun Raya Bogor, Rabu (21/12/2016). Inspeksi itu dilakukan menjelang habisnya masa kontrak pengerjaan sarana umum tersebut. Masa kontrak pengerjaan pedestrian tersebut berakhir 22 Desember 2016.

Dari hasil inspeksi itu, Usmar menemukan 3  item yang belum dikerjakan PT WIraloka Sejati, kontraktor pedestrian tersebut. Yakni pengaspalan di depan Jalan Otista, utilitas, serta pembersihan kawasan pedestrian. “Tidak mungkin pekerjaan itu kelar hingga batas akhir,” ujarnya, di sela-sela waktu inspeksi.

Usmar menjelaskan, perlu adanya koordinasi antar lintas intansi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) tentang rekomendasi yang akan diberikan dari pengawas mengenai hal teknis yang tidak bisa dikerjakan pada waktu tertentu. “Toleransi bisa diberikan waktu tujuh hari kedepan,” katanya.

Usmar menjelaskan, ketiga hal yang belum diselesaikan pihak kontraktor akan dikaji sebagai bahan untuk merekomendasikan apakah pihak kontraktor bisa diberikan toleransi perpanjangan waktu atau tidak. "Bila sudah diberikan perpanjangan waktu, namun tidak bisa kelar, kontraktor harus dikenakan sanksi,” tuturnya.