Bogor > Laporan Utama

Wakil Wali Kota Bogor Sidak Perbaikan Drainase di Kota Bogor

Jumat, 27 Oktober 2017 19:10 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Arimbi M

Usmar sidak proyek drainase Kali Cikeumeuh.
Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman sidak proyek drainase Kali Cikeumeuh.
Foto : Nasarudin Albaany

Share this








Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman sidak ke proyek perbaikan saluran drainase di Kali Cikeumeuh.

BOGOR-Kali Cikeumeuh adalah kali yang mengalir ke beberapa wilayah di Kecamatan Tanah Sareal dan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (27/10).

Disela-sela sidak, Usmar mengatakan bahwa perbaikan ini dilakukan oleh Pemkot Bogor sebagai upaya untuk menormalisasi aliran air di kawasan tersebut, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam, seperti longsor.

"Dilakukannya normalisasi saluran drainase itu karena telah menyebabkan longsor di beberapa titik tertentu. Lantas dilakukan normalisasiuntuk memperlancar arus air," kata dia saat berada di Perumahan Bogor Country.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, di beberapa lokasi tertentu, kerap terjadi luapan air. Terutama saat kondisi debit hujan yang sangat tinggi. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan memperbaiki saluran drainase.

"Memang kelancaran drainase ini kembali lagi pada peran serta masyarakat di dalamnya, terutama disiplin membuang sampahnya. Karena faktor utama terjadinya sumbatan-sumbatan air ini dari sampah," pungkasnya.