Bogor > Laporan Utama

Vihara di Bogor Gelar Buka Puasa Bersama

Kamis, 15 Juni 2017 20:30 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Buka puasa bersama di Vihara Dhanagun Bogor.
Buka puasa bersama di Vihara Dhanagun Bogor.
Foto : istimewa

Share this








Vihara Dhanagun di Kecamatan Bogor Tengah menggelar acara buka puasa bersama untuk menunjukan kebersamaan antarumat beragama.

BOGOR - Tokoh masyarakat, lintas agama, serta Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida)Kota Bogor menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar pengurus Vihara Dhanagun di halaman vihara, jalan Suryakancana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kemarin.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari banyak pihak, salah satunya dari Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia bilang, hal ini dapat menjadi contoh yang baik terhadap implementasi kehidupan antarumat beragama di Indonesia.

“Kota Bogor merupakan kota yang majemuk, namun memiliki toleransi yang tinggi dan kondusif. Kegiatan kepedulian yang diselenggarakan oleh siapapun dalam rangka berbagi dan meringankan beban masyarakat yang ada disekitarnya, merupakan hal yang positif dan menjadi contoh bagi yang lain,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu tokoh agama yang hadir dalam acara buka puasa bersama, yakni Habib Novel Kamal Alaydrus. Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antarumat beragama.

“Kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi, dan inilah Indonesia. Buka bersama ini sudah biasa dilakukan bahkan sejak dulu sudah ada. Intinya adalah inilah Indonesia, urusan agama itu keyakinan masing-masing,” tegasnya.