Bogor > Laporan Utama

Unik, Kodim 0606 Kota Bogor Gelar Baksos Bekam

Rabu, 12 Juli 2017 16:15 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Baksos terapi bekam di Makodim 0606/Kota Bogor
Baksos terapi bekam di Makodim 0606/Kota Bogor
Foto : istimewa

Share this








Kodim 0606/Kota Bogor menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-535. Namun, bakti sosial ini berbeda dengan yang umum dilakukan.

BOGOR - Dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) k- 535, berbagai instansi mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) menggelar kegiatan. Seperti yang dilakukan Kodim 0606/Kota Bogor baru-baru ini misalnya. Bekerja sama dengan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), mereka  menggelar bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis Therapy Eyang Gentar.

Dalam baksos pengobatan gratis yang berlangsung di Aula Makodim 0606/Kota Bogor, Jalan Jend. Sudirman, Bogor Tengah ini, tidak ada dokter spesialis dan pemberian obat berbahan dasar kimia. Sebab, pengobatan sendiri bersifat tradisional. Pengobatan ini umum dikenal dengan terapi bekam.

Terkait baksos terapi bekam ini, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Dodi Suhardiman mengatakan, pengobatan gratis ini ditujukan untuk masyarakat sekitar dan unsur Muspida Kota Bogor.

“Kegiatan ini diprakarsai Yayasan Eyang Gentar melalui FKPPI sebagai komunikator Kodim 0606 Kota Bogor. Insya Allah, ke depannya kami akan mencoba kegiatan serupa yang bersifat sosial. Semaksimal mungkin Kodim akan berupaya memiliki nilai manfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Pelaksana Yayasan Therapy Eyang Gentar Abi Nur menyampaikan, targetnya bakti sosial ini adalah masyarakat sekitar, anggota Kodim, pejabat Pemerintah Kota Bogor, dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) lainnya.

“Jadi setiap bulan kami mengadakan acara baksos. Rencananya untuk tahun 2017 ini, setiap bulan akan ada acara serupa ke dinas dan instansi yang ada di Kota Bogor. Harapan kedepan semoga bisa berlanjut dan berbagi,” ujarnya.