Bogor > Laporan Utama

Unik, Bogor Bakal Punya Batik Motif Angkot

Jumat, 21 April 2017 09:23 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Angkot Bogor yang berhasil di Kandangkan DLLAJ Kota Bogor
Angkot Bogor yang berhasil di Kandangkan DLLAJ Kota Bogor
Foto : istimewa

Share this








Kota Bogor sering dicap sebagai kota angkot. Hal ini menginspirasi salah satu UKM di Kota Bogor untuk kemudian memproduksi batik motif angkot.

BOGOR -  Dalam waktu dekat ini, Industri Kecil Menengah (IKM) Batik Handayani Geulis akan meluncurkan batik motif baru. Motif batik tersebut bertemakan mengenai keberadaan angkutan kota (angkot) di Kota Bogor.

Georgian Marcelo putra dari pemilik batik Handayani Geulis mengatakan, batik motif angkot ini akan dilaunching Sabtu (22/4/2017) besok.

“Kami akan meluncurkan batik motif angkot di Pedestrian Kebun Raya Bogor (KRB),” kata Ian, sapaan akrabnya saat ditemui di Balaikota Bogor, kemarin.

Menurut Ian, batik motif angkot ini akan dilaunching langsung Wali Kota Bogor Bima Arya. Sebab, ide motif angkot tersebut murni dari pemikirannya pada bulan Oktober 2016, saat peringatan Hari Batik Nasional.

Baca Juga : Usai Pilkada, Pengunjung Monas Sepi Pengunjung

Menyinggung mengenai keberadaan angkot di Kota Bogor, menurutnya jika di tata dengan baik, maka akan terlihat rapi, sama halnya motif batik angkot. Dia menerangkan, batik motif angkot ini warna dan motifnya bervariasi, namun yang jelas selalu ada gambar angkotnya.

“Saat launching nanti kami akan menampilkan semua motif angkot yang diperagakan oleh Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor,” ujarnya.