Bogor > Laporan Utama

Tidak Ada Angkot, Siswa SMP Sumringah Naik Truk Satpol PP

Selasa, 21 Maret 2017 11:17 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Tribunnews.com

Kendaraan milik Satpol PP angkut warga yang terlantar.
Kendaraan milik Satpol PP angkut warga yang terlantar.
Foto : istimewa

Share this





Para siswa menganggap kegiatan ini layaknya wisata. Mereka terlihat senang dan melambaikan tangan saat berada di dalam truk.

BOGOR – Aksi mogok massal yang dilakukan para sopir angkot tidak dijadikan beban oleh para siswa SMP di Kabupaten Bogor. Sebab dengan mogoknya ribuan angkot ini, mereka jadi bisa menaiki truk Satpol PP untuk berangkat sekolah.

Hal ini dialami puluhan siswa SMP yang tengah menanti angkot di Jalan Raya Jakarta-Bogor, dekat Pasar Ciluar, Bogor Utara, Selasa (21/3/2017). Setelah menunggu angkot cukup lama, para siswa itu akhirnya diangkut truk milik Satpol PP Kabupaten Bogor yang melintas. Tanpa ragu, para pelajar itu langsung naik truk meski harus berdesakan.

Mengutip Tribunnews.com, rona gembira tampak dari wajah para siswa SMP itu. Beberapa siswa bahkan sampai melambaikan tangan ke teman-temannya yang masih belum bisa naik truk.

“Daah," teriak seorang siswa sambil mengangkat tangannya.

Baca Juga : Selama 2017, Ada 3 Kasus Anak Hilang di Bogor

Seorang petugas Satpol PP Kabupaten Bogor mengatakan, bantuan angkutan dari Pemkab Bogor akan terus dilakukan selama aksi demo sopir angkot berlangsung.

"Kita dari Satpol PP Kabupaten Bogor, jadi karena angkot mogok kita fasilitasi (para siswa). Ini rutenya dari Baranangsiang sampai Cibinong, kita dari Jam 8.00 WIB tadi sampai sore nanti," ujarnya.

Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di jalan, pihaknya mengerahkan enam unit kendaraan milik Satpol PP Kabupaten Bogor.